jatimnow alexametrics

Kepala Bulog Jatim Positif Corona, 38 Orang Terlacak Kontak Erat

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Zain Ahmad
Ilustrasi
Ilustrasi

jatimnow.com - Kepala Perum Bulog Divre V Jatim Khozin yang terkonfirmasi positif Covid-19 saat ini tengah menjalani perawatan di Rumah Sakit Premiere Surabaya.

Untuk mengantisipasi penyebaran, Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Jatim langsung melakukan tracing (pelacakan) terhadap orang-orang di sekitar Khozin yang selama ini melakukan kontak erat.

Ketua Rumpun Tracing Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Jatim, dr Kohar Hari Santoso menegaskan jika tracing itu sudah dilakukan, baik kepada orang-orang di ring satu dan ring dua Khozin.

"Secara umum sudah kami lakukan tracing terhadap orang-orang di sekitar yang bersangkutan. Sudah ada 38 di ring satu dan ring dua sedang diidentifikasi," jelas dr Kohar, Selasa (16/6/2020).

Baca juga:  Kepala Bulog Jatim Positif Covid-19, Semua Pegawai Nonreaktif Rapid

dr Kohar menyebut, identifikasi terhadap orang-orang yang pernah kontak erat dengan Khozin diserahkan kepada Tim Tracing Gugus Tugas Covid-19 Kota Surabaya.

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/gempur-rokok-ilegal-portrait-1.jpg

"Belum sampai ada hasil reaktif rapid test. Yang melakukan identifikasi dari teman-teman kabupaten dan kota," paparnya.

"Saat ini juga masih dilakukan identifikasi berkaitan sumber penularannya. Itu yang sedang kami dalami lebih jauh. Karena beliau ada beberapa aktivitas yang dilakukan," tambah dr Kohar.

Semenjak Khozin dinyatakan positif Covid-19, Bulog Jatim langsung melakukan rapid test seluruh karyawan. Hasil pemeriksaan terhadap semua pegawai disebut nonreaktif.

Bulog Jatim sampai saat ini konsisten menerapkan skema tatanan normal baru sebagaimana keputusan Menteri BUMN dan Bulog Pusat.

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/player-manggis-potrait.jpg