jatimnow alexametrics

Yayasan Kampus di Surabaya ini Rampungkan Bedah Rumah ke 4

Editor : Sandhi Nurhartanto Reporter : Farizal Tito Zain Ahmad
Penyerahan kunci usai bedah rumah di Sidoarjo
Penyerahan kunci usai bedah rumah di Sidoarjo

jatimnow.com -Yayasan Manarul Ilmi (YMI) ITS melanjutkan aksi sosial kemanusiaan dengan fokus pada penanggulangan Pandemi Covid-19 sejak April lalu.

Kali ini program yang diresmikan adalah bedah rumah keluarga tidak mampu di Desa Kalitengah, Kecamatan Tanggulangin, Sidoarjo.

Pemilik rumah, Bu Kuni mengaku bersyukur atas bantuan bedah rumah miliknya di Perum Puri Kalitengah Blok V/ 4 RT 07 RW 05 Tanggulangin Sidoarjo.

"Alhamdulillah kami sangat senang sekali atas bantuan dari YMI ITS ini, rumah kami bisa ditempati secara layak. Sebelumnya kalau hujan bocor dan banjir dari bawah," ujar buruh laundry ini dalam siaran pers yang diterima redaksi, Selasa (16/6/2020).

Program bedah rumah ini sudah dilakukan YMI ITS sejak tahun lalu. Ini merupakan rumah keempat yang dibedah dengan harapan bisa menyelesaikan salah satu problem pokok dhuafa, yaitu tempat tinggal.

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/gempur-rokok-ilegal-portrait-1.jpg

"Dalam waktu dekat ini akan ada dua rumah lagi yang dibedah. YMI akan berupaya terus untuk melanjutkan program ini, untuk bisa membantu dhuafa yang rumahnya tidak layak huni," tegas Triyanto selaku ketua pengurus YMI ITS.

"Program bedah rumah untuk Jatim ini merupakan bentuk kepedulian sosial Alumni ITS selaku donatur dibantu puluhan relawan mahasiswa ITS kepada warga. Ke depan YMI ITS akan bergerak ke skala nasional untuk memberi manfaat yang lebih luas lagi," imbuh Ketua 1 YMI ITS, Adi Dharma.

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/new-resto-pelabuhan-portrait.gif