jatimnow alexametrics

Kejaksaan Ikut Pantau Anggaran Penanganan Covid-19 di Ponorogo

Editor : Sandhi Nurhartanto Reporter : Mita Kusuma
Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Ponorogo, Indah Laila
Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Ponorogo, Indah Laila

jatimnow.com - Uji coba new normal, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ponorogo menggandeng semua pihak termasuk Kejaksaan Negeri (Kejari).

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Ponorogo, Indah Laila mengatakan pihaknya turut mengawasi anggaran yang digunakan oleh Pemkab Ponorogo dalam rangka penanganan Covid-19. 

"Dinkes juga kami pantau untuk pengadaan, jangan sampai menyalahi aturan," katanya, Senin (15/6/2020).

Menurutnya, kebijakan new normal di Kabupaten Ponorogo patut diacungi jempol.

"Masyarakat siap di edukasi protokol Covid-19. Kalau pandemi ini berakhir, maka ini jadi kebiasaan baik. Kita terbiasa memakai masker, cuci tangan untuk kesehatan," terang dia.

Kantor Kejari Ponorogo sendiri diakuinya telah menerapkan protokol kesehatan sambut new normal. Mulai meminta pegawai dan orang luar yang datang untuk menerapkan protokol kesehatan seperti pengecekan suhu tubuh dan menyediakan tempat cuci tangan.

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/gempur-rokok-ilegal-portrait-1.jpg

Langkah lain, kata dia, sidang tilang dihentikan sementara. Solusinya bisa memakai kantor pos atau lainnya untuk pembayaran guna mengurangi penyebaran.

"Juga tentang sidang pidana maupun perdata kami lakukan online. Semua serba virtual dengan memanfaatkan teknologi," paparnya.

 

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE