jatimnow alexametrics

Bertambah 252, Pasien Positif Covid-19 di Jatim yang Sembuh Jadi 2117

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Farizal Tito
Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa
Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa

jatimnow.com - Pasien positif Covid-19 di Jatim bertambah 252 orang hari ini, Jumat (12/6/2020). Sehingga total pasien positif Covid-19 yang sembuh menjadi 2.117 orang atau mencapai 29,35 persen.

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa mengatakan, recovery rate atau tingkat kesembuhan pasien hari ini menjadi angka recovery rate tertinggi di Jatim dalam dua bulan terakhir. Untuk itu dia mengapresiasi seluruh tenaga medis dan paramedis yang bekerja keras.

"Ini menjadi optimisme bagi kita semua bahwa pandemi Covid-19 bisa kita atasi bersama. Semoga terus membaik. Yang sembuh makin banyak yang meninggal semakin menurun bahkan bisa nol," kata Gubernur Khofifah di Gedung Negara Grahadi, Jalan Gubernur Suryo, Surabaya.

Dari tambahan jumlah pasien Covid-19 yang sembuh hari ini, terbanyak disumbang Surabaya yaitu 190 orang. Kemudian 24 dari Sidoarjo, 2 dari Lumajang, 3 dari Tuban, 4 dari Lamongan, 2 dari Kabupaten Madiun, 8 dari Kabupaten Probolinggo, 10 dari Kota Kediri, 1 dari angkalan, 4 dari Gresik, 1 dari Kota Malang dan 3 dari Jember.

"Di Jawa Timur sudah tidak ada PSBB, Surabaya Raya dan Malang Raya kini sudah masuk masa transisi new normal. Namun sekali lagi ini bukan pelonggaran seluas-luasnya melainkan justru pendisiplinan menerapkan protokol kesehatan, mengenakan masker, menerapkan physical distancing dan juga rajin mencuci tangan dengan sabun agar angka positif Covid-19 bisa terus menurun," jelas Gubernur Khofifah.

Mantan Menteri Sosial ini juga kembali mengajak para pasien Covid-19 yang sudah dinyatakan sembuh untuk melakukan aksi sosial donor plasma. Donor plasma dari pasien sembuh akan bermanfaat untuk terapi plasma convalescent yang hingga kini terbukti efektif membantu penyembuhan pasien Covid-19 dengan kondisi berat dan sangat berat.

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/gempur-rokok-ilegal-portrait-1.jpg

Sementara itu, per hari ini juga terdapat penambahan sebanyak 243 kasus positif Covid-19 baru. Sehingga total kasus positif Jatim bertambah menjadi 7.213 kasus.

Hari ini juga ada tambahan jumlah pasien positif Covid-19 yang meninggal dunia yaitu 15 orang. Sehingga jumlah total pasien positif Covid-19 di Jatim yang meninggal dunia menjadi 588 orang.

Untuk pasien dalam pengawasan (PDP) di Jatim tercatat sebanyak 7.992, orang dalam pemantauan (ODP) sebanyak 26.167 dan orang tanpa gejala (OTG) sebanyak 21.835.

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/player-manggis-potrait.jpg