jatimnow alexametrics

Disebut Terpapar Covid-19, Dokter di RSU dr Soetomo Meninggal Dunia

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Farizal Tito
Foto semasa hidup dr. Miftah Fawzy Sarengat (Foto: Istimewa)
Foto semasa hidup dr. Miftah Fawzy Sarengat (Foto: Istimewa)

jatimnow.com - Salah satu dokter yang setiap hari bertugas menangani pasien Covid-19 di RSU dr Soetomo, Surabaya, meninggal dunia. Dokter yang meninggal karena terpapar Virus Corona itu bernama Miftah Fawzy Sarengat.

Miftah adalah dokter yang sedang menempuh Program Pendidikan Dokter Spesialis (PPDS) Penyakit Dalam di RSU dr Soetomo Surabaya. Dia dinyatakan meninggal dunia pada hari ini, Rabu (10/6/2020).

Hotel Sahid Surabaya 2222 Best Wedding Dates

"Iya benar kami sedang berduka," ujar Humas RSU dr. Soetomo, dr. Pesta Parulian saat dikonfirmasi jatimnow.com.

dr Pesta menjelaskan, dr Miftah merupakan doker yang setiap harinya terlibat dalam penanganan pasien Covid-19.

"Iya beliaunya tiap harinya bertugas di IGD RSU dr Soetomo dan menangani pasien Covid-19. Beliau meninggal karena terpapar Covid-19," jelasnya.

Dia menyebut, saat ini RSU dr Soetomo akan melakukan upacara pelepasan jenazah salah satu garda terdepan yang gugur dalam tugas di tengah Pandemi Covid-19.

"Untuk saat ini kami sedang mempersiapkan penghormatan terakhir bagi sahabat kami yang barusan meninggal. Sebentar lagi jenazahnya akan dilewatkan depan rumah sakit mengitari kampus (Unair) fakultas kedokteran hingga dimakamkan di Magetan," paparnya.

Sementara itu salah satu sahabat dr Miftah, dr Zain Budi Syulthoni mengaku bahwa dr Miftah merupakan sosok sahabat yang baik.

"Ya beliau memang adik kelas yang baik di Unair, meski kita beda departemen tapi kita selalu bertegur sapa. Pasien-pasien dia banyak yang tertolong dan sahabat-sahabat juga sering menceritakan kebaikan dia," tutur Zain Budi yang juga peserta PPDS Psikiatri Unair ini.

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/new-resto-pelabuhan-portrait.gif