jatimnow alexametrics

Tokoh di Balik Rumah Kelahiran Soekarno di Pandean

Editor : Redaksi Reporter : Budi Sugiharto
Facebook Peter Apollonius Rohi
Facebook Peter Apollonius Rohi

jatimnow.com - Pengarang buku tentang Soekarno yang juga seorang wartawan senior, Peter A Rohi selama ini dikenal gesit dan berani.

Meski usia sudah di atas 76 tahun, tapi ia masih aktif menulis. Termasuk menulis buku. Peter A Rohi bernama asli Peter Apollonius Rohi, lahir di Nusa Tenggara Timur pada 14 November 1942.

Ia mulai menekuni jurnalistik sejak tahun 1970. Buku yang pernah ditulis berjudul Soekarno Sebagai Manoesia dan Ayah Bunda Bung Karno.

Hotel Sahid Surabaya 2222 Best Wedding Dates

Ia juga dikenal sebagai penelusur jejak Soekarno. Peter juga merupakan tokoh di Soekarno institut.

Ia merupakan salah satu tokoh yang memperjuangkan sebuah rumah di Jalan Pandean, Surabaya, sebagai rumah kelahiran presiden pertama itu.

Wartawan alumni Stikosa-AWS ini juga diikenal sebagai penulis buku Natuna Kapal Induk Amerika.

The legend yang sudah ikut uji kompetensi Dewan Pers itu menulis buku Natuna Kapal Induk Amerika bersama Yusron Aminulloh dan Henry Noercahyo.

 Wartawan senior lulusan Stikosa - AWS itu meninggal dunia pada pukul 06.45 Wib, Rabu (10/6/2020). Sang tokoh pers itu menurut kabar sang anak, meninggal di RS St. Vincentius A Paulo atau RKZ Surabaya.

"Pagi ini tepat jam 6:45 WIB, papaku, Peter A. Rohi, telah kembali ke pangkuan Tuhan.
Jenazah masih di RKZ Surabaya.

Terimakasih untuk doa dan bantuan kawans semua

Info dari puteranya

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/new-resto-pelabuhan-portrait.gif