jatimnow alexametrics

Bertambah 116, Pasien Positif Covid-19 di Jatim yang Sembuh Jadi 1207

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Farizal Tito
Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa
Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa

jatimnow.com - Pasien positif Covid-19 di Jatim yang dinyatakan sembuh terus bertambah. Hari ini ada penambahan 116 orang sehingga yang sembuh menjadi 1.207 atau setara 22,33 persen.

"Hari ini persentase kesembuhan tertinggi, setara 22,33 persen. Kemarin 296, kemudian sekarang 116. Maka total, yang sembuh mencapai 1.207," kata Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa di Gedung Negara Grahadi Jalan Gubernur Suryo, Surabaya, Kamis (4/6/2020).

Hari ini juga tercatat ada 10 pasien positif Covid-19 yang meninggal, dengan rincian dua dari Pamekasan, Sidoarjo dan Surabaya, diikuti masing-masing satu dari Jombang, Kota Malang, Situbondo dan Kota Mojokerto.

Pasien positif Covid-19 di Jatim juga bertambah 123 orang. Angka itu disumbang dari Surabaya sebanyak 25 pasien, Kabupaten Probolinggo 25 pasien dan Jember 10 pasien.

"OTG (orang tanpa gejala) masih cukup tinggi, sebanyak 19.366. Sementara OTG di Jatim potensi menjadi positif ada 35 persen. Oleh karena itu, OTG ini harus kita waspadai untuk segera dilakukan testing. Berikutnya kalau reaktif langsung diswab," tambahnya.

Meningkatnya jumlah pasien psoitif Covid-19 yang sembuh karena banyak aspek. Menurutnya, kesembuhan dipengaruhi keganasan kuman, kondisi tubuh dan ketersediaan sarana diagnostic.

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/gempur-rokok-ilegal-portrait-1.jpg

"Kalau dulu tunggu hasil PCR itu lama, sekarang cepat sehingga bisa cepat diketahui. Kemudian treatment sarana banyak dan sudah mengerti manajemennya," tandasnya.

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/new-resto-pelabuhan-portrait.gif