jatimnow alexametrics

Polisi Gandeng Lanud Iswahyudi Gunakan Helikopter Razia Balon Udara

Editor : Sandhi Nurhartanto Reporter : Mita Kusuma
Balon udara yang akan diterbangkan warga disita oleh petugas
Balon udara yang akan diterbangkan warga disita oleh petugas

jatimnow.com - Menekan penerbangan balon udara tanpa awak di Ponorogo, polisi menggandeng pihak Lanud Iswahyudi untuk melakukan razia.

Dengan menggunakan helikopter, petugas melakukan razia terhadap penerbangan balon udara tanpa awak yang dilakukan warga.

Kapolsek Jambon, Iptu Nanang Budiarto mengatakan pihaknya sebelumnya menggunakan drone untuk menggagalkan balon udara oleh warga.

"Kalau drone tidak bisa mengagalkan balon udara yang telah terbang tinggi," katanya, Kamis (4/6/2020).

Dengan menggunakan helikopter dari Lanud Iswahyudi, petugas berhasil menggagalkan penerbangan 3 balon udara tanpa awak oleh warga.

"Untuk hari ini ada 3 balon udara yang kami gagalkan dengan menggunakan helikopter. Pelakunya rata-rata anak SD. Mereka baru belajar menerbangkan kelihatannya," jelasnya.

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/gempur-rokok-ilegal-portrait-1.jpg

Ia menyebut, selama lebaran kemarin untuk Kecamatan Jambon ada 30 balon udara yang telah disita. Sedangkan di Kecamatan Kauman, ada 3 balon udara yang berhasil diamankan petugas.

"Tetapi kalau di Kecamatan Kauman tidak menggunakan helikopter. Kami manual saja mengagalkannya," kata Kapolsek Sumoroto, Kompol Nyoto.

 

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/player-manggis-potrait.jpg