jatimnow alexametrics

Peduli Warga Terdampak Covid-19, Komunitas di Surabaya Gelar Baksos

Editor : Sandhi Nurhartanto Reporter : Farizal Tito Zain Ahmad
Pembagian baksos di Kecamatan Genteng Surabaya
Pembagian baksos di Kecamatan Genteng Surabaya

jatimnow.com - Komunitas JCI East Java Surabaya menggelar aksi bakti sosial (baksos) bagi warga terdampak Virus Corona (Covid-19) di Kota Pahlawan, Selasa (2/6/2020). Kegiatan itu digelar bersama Koramil 0832/02 Genteng, Surabaya di lima kelurahan.

Mereka membagikan 3000 masker, 66.000 tablet vitamin, 2000 sarden, 2000 susu bubuk 30g, 1000 paket mie instan dan telur.

"Semua bantuan itu kami sebar di lima kelurahan Kecamatan Genteng, salah satunya di kampung tangguh tempat kelahiran Bung Karno (Ir Soekarno) di Pandean sini," ungkap Dea Lubis, EVP Sosial JCI East Java.

Ia mengatakan bantuan ini ditujukan kepada para warga terdampak bukan hanya yang terpapar Virus Corona (Covid-19), tapi juga terdampak secara ekonomi.

"Kita tahu jika selama pandemi ini bukan hanya soal virusnya yang harus menjadi perhatian, melainkan juga dampak ekonomi yang juga sangat dirasakan semua kalangan terutama lapisan masyarakat di bawah," tuturnya.

Sementara itu, Ketua RW 13 Kelurahan Pandean, Genteng, Surabaya, Farida mengatakan pihaknya berterimakasih terhadap bantuan yang diberikan oleh komunitas pengusaha muda tersebut.

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/gempur-rokok-ilegal-portrait-1.jpg

Menurutnya, di lima RT di kelurahan tersebut ada dua orang yang dinyatakan positif, satu diantaranya meninggal dunia.

"Kampung tangguh ini dibentuk sebagai upaya perangkat kampung membantu pemerintah mengatasi sebaran virus Covid-19. Kami gunakan posko di mana ada lumbung pangan, tempat isolasi bagi warga yang diketahui reaktif atau terpapar Covid," katanya.

Selain itu, kampung tangguh di tempat kelahiran Bung Soekarno tersebut juga diterapkan berbagai protokoler kesehatan yang dilakukan secara mandiri oleh warga.

"Kami berharap ini efektif menekan angka sebaran virus. Kami juga bagi beberapa koordinator tugas untuk melakukan fungsi pengawasan, pengendalian dan keamanan," tandas Farida.

"Kita harapkan melalui bantuan ini lumbung pangan Kampung Tangguh tetap ada stok makanan. Sebab kampung tangguh ini harus memberikan solusi buat ketahanan pangan RW mereka. Maka kita bagi lima kampung tangguh di lima kelurahan," kata Danramil Genteng, Mayor Kav Dhani.

 

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/player-manggis-potrait.jpg