Empat Pasien Positif Covid-19 Berstatus OTG di Ponorogo Sembuh

jatimnow.com - Empat pasien positif Covid-19 di Kabupaten Ponorogo dinyatakan sembuh. Dari empat pasien yang sembuh itu, satu di antaranya adalah pegawai bank milik pemerintah, tiga lainnya dari klaster Temboro.

"Berkat doa seluruh masyarakat dan semangat yang luar biasa dari para dokter perawat serta pasiennya sendiri, empat pasien positif Covid-19 dinyatakan sembuh," ungkap Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni, Selasa (7/6/2020).

Menurut Bupati Ipong, empat pasien positif Covid-19 itu dinyatakan sembuh setelah hasil tes swabnya dua kali berturut-turut negatif.

"Dengan demikian jumlah pasien positif Covid-19 di Ponorogo menjadi 17 orang. Mohon terus doanya agar mereka segera sembuh," ujar Bupati Ipong.

Bupati Ipong menambahkan, empat pasien Covid-19 yang sembuh itu berstatus orang tanpa dejala (OTG). Sehingga kemungkinan sembuhnya lebih besar dibanding yang ada penyakit penyerta.

Dia menyebut, empat pasien yang sembuh itu sebelumnya merasa sehat sehingga mereka tidak takut dan gembira selalu. Namun mereka tetap melakukan karantina dan protokol kesehatan yang ketat.

"Itu yang barangkali menjadikan imun tubuhnya meningkat sehingga bisa melawan Covid-19 tanpa obat," tegasnya.

Bupati Ipong berharap, saat new normal benar-benar diterapkan, warga harus semakin disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan pencegah Covid-19. Sepertinya sering cuci tangan pakai sabun, menggunakan masker dan jaga jarak aman minimal satu meter.

Loading...

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top