Wabah Virus Corona

Habib asal Solo Sumbang Probiotik, Berharap Khofifah-Risma Rukun

jatimnow.com - Habib Hasan Mulachela jauh-jauh datang dari Solo untuk memberikan bantuan probiotik PRO EM 1 yang diyakini dapat melawan Virus Corona ke Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Jawa Timur.

Habib Hasan juga memantau perkembangan penanganan Covid-19 di Jatim, khususnya di Surabaya. Dia berharap dua kepala daerah, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa dan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini (Risma) dapat duduk bareng atau rukun kembali untuk bersama-sama melayani warga.

"Saya dari Solo datang ke sini untuk berbagi, membuat ketenangan masyarakat, padahal saya sendiri bukan warga Jatim," ungkap Habib Hasan kepada wartawan usai menyerahkan bantuan 300 botol probiotik ke Gubernur Khofifah di Gedung Negara Grahadi, Jalan Gubernur Suryo, Surabaya, Sabtu (30/5/2020).

"Lah di sini kok ada yang marah-marah. Mestinya bisa ditahanlah, menahan diri dan konfirmasi datang untuk tabayyun. Masyarakat ini sudah panik, mereka resah dan bingung. Yang pekerja harian nggak bisa kerja tiap hari. Pemimpin mestinya mengayomi, menentramkan dan mencari jalan solusi, bukan marah-marah," tutur Habib Hasan.

Habib Hasan Mulachela saat tiba di Gedung Negara Grahadi, Jalan Gubernur Suryo, SurabayaHabib Hasan Mulachela saat tiba di Gedung Negara Grahadi, Jalan Gubernur Suryo, Surabaya

Habib Hasan berharap tidak ada polemik di antara pemimpin daerah. Ia juga berharap dalam waktu dekat ada koordinasi yang baik antara Pemkot Surabaya dengan Pemprov Jatim untuk bersama-sama menangani wabah Covid-19.

"Saya ini orang Solo, tapi prihatin saja melihat kondisi di Surabaya. Saya tanya ke Bu Khofifah, kata beliau akan mengundang Bu Risma. Ini sedang diupayakan untuk dapat bertemu antara Bu Gubernur dan Bu Wali Kota. InsyaAllah akan diundang," ujarnya.

Habib Hasan merupakan pengusaha katering asal Solo yang dikenal suka menolong sesama. Meski sudah berusia lanjut, ia mengendarai sendiri mobil Honda CR-Z warna kuning dari Solo menuju Surabaya.

Saat sampai di Surabaya, Habib Hasan membagikan 300 botol pribiotik masing-masing botol ukurannya 500 mililiter. Konsentrat minuman sehat probiotik yang diproduksi di Indonesia dan mendapatkan lisensi dari Jepang itu dapat membangun immune system dan sel imun bisa memproduksi antibodi untuk melawan virus.

Loading...

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top