Jatim Zona Merah, Kapolda: Disiplin ini Sebenarnya Obatnya Corona

jatimnow.com - Kapolda Irjen Pol M Fadil Imran diam-diam galau melihat tingkat kematian yang terjangkit Virus Corona atau Covid -19 di Jawa Timur masih tinggi.

Ia mengajak masyarakat Jawa Timur mulai terlatih dan teredukasi untuk hidup tertib. Karena baginya, disiplin adalah vaksin.

Rekaman suara kapolda itu beredar di YouTube dengan durasi 0.40 detik, Rabu (27/5).

"Yang perlu digarisbawahi angka kematian kasus Covid-19 di Jawa Timur itu lebih tinggi dari angka kematian nasional. Jatim itu 8,69 sedangkan nasional 6,40," kata M Fadil Imran yang disampaikan dalam diskusi daring dengan IKA UB#10.

"Demikian juga dengan rasio kesembuhan, Jatim itu 14,35 lebih rendah daripada kesembuhan nasional yang angkanya di 22,97," tambahnya seperti dikutip jatimnow.com pada Kamis (28/5 /2020).

Ia mengharapkan masyarakat mulai terlatih dan teredukasi untuk hidup tertib dan bersih.

"Ini nggak asik lihatnya nih kalau begini nih Jawa Timur kok merah. Disiplin ini sebenarnya vaksinnya corona, disiplin ini sebenarnya obatnya corona," tandasnya.

Loading...

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top