Jokowi Minta Tambahan Aparat untuk Disiplinkan Masyarakat Jatim

jatimnow.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menginstruksikan agar Kapolri Jenderal Pol Idham Aziz dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengirimkan tambahan aparat untuk wilayah Jawa Timur, di mana kasus Covid-19 semakin meningkat.

Aparat gabungan tersebut akan mendisiplinkan masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan sebelum diterapkannya tatanan norma baru (new normal) pandemi Covid-19.

Hal ini disampaikan Presiden Jokowi saat membuka rapat terbatas persiapan pelaksanaan protokol tatanan normal baru produktif dan aman Covid-19 melalui video conference di Istana Merdeka, Rabu (27/5/2020).

"Saya kemarin juga memerintahkan kepada gugus tugas kepada Panglima TNI dan Kapolri, untuk di Jatim misalnya, untuk kita tambah bantuan pasukan aparat di sana agar bisa menekan kurvanya agar tidak naik lagi," ujarnya.

Presiden Jokowi juga meminta jajarannya agar melihat kembali kesiapan setiap daerah dalam mengendalikan virus sebelum normal baru diterapkan, khususnya di daerah-daerah yang kurva angka kasus semakin bertambah.

Selain itu, ia meminta agar pengujian sampel dan pelacakan yang agresif terhadap ODP dan PDP terus dilakukan serta memastikan dilakukannya isolasi secara ketat.

"Ini kita lakukan pada provinsi-provinsi yang kurvanya masih naik," tambah Presiden Jokowi.

 

Lihat Artikel Asli

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama jatimnow.com dengan Republika.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Republika.co.id

Loading...

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top