Wabah Virus Corona

Pasien Meningkat di Gresik, Bupati Desak RS Sediakan Ruangan Tambahan

jatimnow.com - Bupati Sambari Halim Radianto mendesak seluruh rumah sakit di Kabupaten Gresik memberikan tambahan ruangan untuk isolasi dan perawatan Covid-19.

Permintaan itu disampaikan karena jumlah positif Covid-19 di Gresik mengalami peningkatan terlebih. Hingga kini tercatat ada 122 orang yang terkonfirmasi positif Covid-19.

"Saat rapat, Bupati Sambari mendesak agar ada penambahan ruangan bagi pasien Covid-19. Jadi RSUD Ibnu Sina maupun rumah sakit swasta diminta untuk memberikan tambahan ruangan untuk perawatan kasus Covid-19," kata Kepala Dinas Kesehatan Gresik, Syaifudin Ghozali, Sabtu (23/5/2020).

Ia menyebut, awalnya jumlah ruangan dari seluruh rumah rakit yang dialokasikan untuk Covid-19 di Gresik sebanyak 98 ruangan menjadi 160 dan ditambah 34 ruangan khusus.

Instruksi penambahan tersebut, kini RSUD Ibnu Sina telah menyiapkan sebanyak 65 ruangan yang terdapat di Ruang G, Ruang H dan ruangan dengan tekanan negatif.

"Insya Allah Senin besok semua ruangan tambahan ini sudah siap," tandas Ghozali yang juga menjabat juru bicara tim Gugus Tugas Pencegahan Covid-19 Gresik itu.

Loading...

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top