Satu Reaktif, 33 Polisi di Polres Ponorogo Dirapid Test

jatimnow.com - Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Ponorogo melaksanakan rapid test terhadap 33 personel kepolisian yang berdinas Satreskrim dan Satintelkam Polres Ponorogo. Rapid test digelar menyusul satu anggota polisi di sana reaktif.

"Satu anggota (polisi) yang sedang salat di salah satu masjid saat itu dirapid test dan hasilnya reaktif," ujar Kabag Ops Polres Ponorogo, Kompol Basuki Nugroho, Jumat (22/5/2020).

Mendapat laporan itu, Polres Ponorogo bekerjasama dengan dinas kesehatan setempat melakukan rapid test terhadap seluruh anggota. Dia menyebut rapid test hari ini dilakukan kepada 33 personil yang ada dalam satu lingkup pekerjaan atau satu satuan.

"Pernah melakukan lidik bersama. Juga sering kontak langsung maupun satu ruangan dengan yang reaktif," terang Basuki.

Dari 33 personel yang dirapid test itu, semua hasilnya nonreaktif. 33 anggota yang dirapid test adalah anggota Satreskrim dan Satintelkam. Dengan komposisi 80 persen di antaranya dari Satreskrim.

Sementara untuk anggota yang reaktif sudah dilakukan isolasi secara mandiri. Dia mengaku anggota tersebut sudah tidak diperkenankan untuk masuk sementara.

"Isolasi dulu 14 hari. Juga sudah diambil swabnya. Nanti kalau hasil swabnya keluar dan negatif, baru kami perbolehkan untuk aktif kembali," tandasnya.

Loading...

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top