Presiden Jokowi dan Para Menteri Tak Gelar Open House saat Lebaran

jatimnow.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan jajaran kabinet tidak akan menggelar open house saat Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah.

Juru Bicara Presiden Bidang Sosial, Angkie Yudistia mengatakan rencana open house Idul Fitri selama ini tak pernah dibahas dalam rapat.

"Presiden dan jajarannya tidak akan mengadakan open house saat Idul Fitri nanti," katanya dikutip dari siaran pers yang diterima, Jumat (22/5/2020).

Langkah ini disebutnya sebagai bagian dari konsistensi pemerintah untuk menerapkan physical distancing di semua aktifitas.

Adanya open house memungkinkan terjadinya pertemuan massa dan interaksi jarak dekat sehingga berpeluang terjadinya penyebaran virus secara cepat. Menurut Angkie, masyarakat bisa bersilaturahmi dengan kerabat secara daring.

"Kita bisa saling bersilaturahmi secara daring pada saat lebaran nanti dengan sanak keluarga, kerabat, dan sahabat tanpa harus memaksakan diri untuk melakukan pertemuan fisik," ujarnya.

Untuk menghindari kontak fisik, lanjutnya, pemerintah pun juga menerapkan jaga jarak saat menggelar rapat terbatas. Pertemuan biasanya digelar secara daring dan video conference.

"Belum ada rencana dalam waktu dekat untuk menggelar rapat dalam bentuk pertemuan fisik, sambil terus memantau perkembangan terkait penanganan Covid-19," tandasnya.

 

Lihat Artikel Asli

DisclaimerBerita ini merupakan kerja sama jatimnow.com dengan Republika.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Republika.co.id

Loading...

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top