Bayi Laki Usia 7 Bulan di Kabupaten Pasuruan Positif Covid-19

jatimnow.com - Bayi laki-laki berumur 7 bulan asal Kecamatan Kraton terkonfirmasi positif Virus Corona (Covid-19). Bayi tersebut menjadi nomor 57 yang positif Corona di Kabupaten Pasuruan.

"Benar, satu bayi laki-laki dari wilayah Kecamatan Kraton telah terkonfirmasi Covid-19 berdasar hasil tes swab positif yang keluar Senin kemarin," jelas Wakil Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pasuruan, Anang Saiful Wijaya, Selasa (19/5/2020).

Ia memaparkan, selama ini bayi tersebut adalah pasien dari RSUD R Soedarsono, Kota Pasuruan.

"Bayi positif tersebut selama ini dirawat di RSUD R Soedarsono Kota Pasuruan," ujarnya.

Terpisah, Plt Direktur RSUD R Soedarsono Kota Pasuruan, dr Tina Sulistiani saat dikonfirmasi membenarkan jika pasiennya dinyatakan positif Covid-19.

"Bayi ini masuk di RS sekitar satu minggu yang lalu dengan keluhan batuk, pilek disertai sesak nafas," kata dr Tina Sulistiani.

Menurutnya, dari hasil foto rontgen dan pemeriksaan fisik bayi oleh tim dokter diketahui jika ada infeksi virus.

Setelah mendapat perawatan medis maka pasien bayi diperbolehkan pulang. Pada Senin (18/5), bayi itu kembali ke RS untuk kontrol kesehatan.

"Keluarganya tidak tahu kalau bayinya terpapar Corona karena Senin pagi mereka datang ke RS untuk kontrol kesehatan. Sedang hasil swab keluarnya Senin sore," terangnya.

Setelah mengetahui hasil tes swab tersebut, Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pasuruan melakukan tracing sekaligus pendekatan kepada keluarga bayi agar dilakukan perawatan di RSUD Bangil. Kini keluarga bayi menjalani isolasi mandiri secara ketat sesuai perlakuan Covid-19.

Loading...

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top