Ratusan Warga di Ngawi Diduga Keracunan Makanan Hajatan Kepala Dusun

jatimnow.com - Ratusan warga Desa Gunungsari, Kecamatan Kasreman, Kabupaten Ngawi diduga keracunan nasi kotak. 80 orang sudah membaik, 43 masih menjalani perawatan intensif.

Kapolsek Padas AKP Juwahir mengatakan, warga diduga keracunan makanan dari nasi kotak hajatan syukuran salah satu warga karena terpilih menjadi kepala dusun. Peristiwa itu terjadi Jumat (15/5/2020).

"43 orang masih dirawat, 80 lainnya saat ini sudah boleh pulang setelah kondisinya membaik," ungkap Juwahir, Sabtu (16/5/2020).

43 orang itu masing-masing dirawat di Puskesmas Kasreman sebanyak 10 orang, Puskesmas Padas 9 orang, Puskesmas Bringin 8 orang, Puskesmas Karangjati 6 orang, Puskesmas Ngawi Purba 7 orang dan Puskesmas Pangkur sebanyak 3 orang.

"Mereka yang masih dirawat rata-rata mengalami keluhan mual, pusing dan muntah. Sehingga oleh dokter belum diperbolehkan untuk pulang," tambahnya.

Untuk melakukan penyelidikan, Polsek Padas sudah mengambil sampel makanan dari lokasi hajatan. Sampel makanan yang diambil berupa tiga potong ayam goreng, irisan tahu sambel goreng, irisan wortel, kuah soto, salah satu bumbu penyedap, mie dan kecap.

"Sampel makanan sudah kita kirim untuk diuji laboratorium di Dinas Kesehatan Kabupaten Ngawi. Kita masih menunggu hasilnya," pungkas Juwahir.

Loading...

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top