Wabah Virus Corona

Machfud Arifin Bantu APD untuk Dua RSI di Surabaya: Semoga Bermanfaat

jatimnow.com - Dua Rumah Sakit Islam (RSI) di Surabaya kekurangan alat kesehatan (alkes) hingga alat pelindung diri (APD) untuk menangani pasien Virus Corona (Covid-19).

"Masker N95 ini sangat sulit ditemui di pasaran," ujar Direktur Rumah Sakit Islam Surabaya, Jalan Ahmad Yani, dr Samsul Arifin usai menerima bantuan peralatan medis dan APD dari mantan Kapolda Jatim Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin, Senin (11/5/2020).

dr Samsul mengucap syukur karena di tengah sulitnya mencari APD, ternyata ada bantuan dari Calon Wali Kota Surabaya Machfud Arifin.

"Kita merasa bersyukur pada Allah, karena di tengah kesulitan APD di RSI ini ternyata hari ini kita mendapatkan bantuan spesial yaitu masker N95, yang saya rasa sulit di pasaran. Dan mudah-mudahan ini membantu sekali untuk anak buah saya, rekan tenaga medis dan paramedis menangani pasien ODP maupun PDP Covid-19 terutama di ruang isolasi," tuturnya.

Machfud Arifin saat memberikan bantuan APD di RSI Jemurasi SurabayaMachfud Arifin saat memberikan bantuan APD di RSI Jemurasi Surabaya

Machfud Arifin memberikan beragam bantuan ke RSI Surabaya Ahmad Yani maupun di RSI Jemursari. Masing-masing rumah sakit ini mendapatkan APD sebanyak 100 pcs, disiinfektan 100 liter, alat semprot disinfektan 5 unit, hand sanitizer 24 liter, nurse cap 300 pcs, sepatu boots 10 pasang dan masker KN95 sebanyak 100 pcs.

Usai memberikan bantuan di RSI Surabaya Ahmad Yani, Machfud Arifin yang didampingi Ketua Tim Pemenangan Machfud Arifin Center Miratul Mukminin atau Gus Amik, langsung melanjutkan perjalanan menuju ke Rumah Sakit Islam Jemursari, Surabaya.

Rumah sakit di bawah naungan Nahdlatul Ulama (NU) di Jalan Jemursari ini juga mengaku mengalami kesulitan mencari masker KN95 hingga APD seperti yang dialami saudara tuanya, RSI Surabaya Ahmad Yani.

Direktur RSI Jemursari Prof DR dr Rochmad Romdoni mengucapkan syukur mendapatkan donasi dari Machfud Arifin. Menurutnya, bantuan tersebut pasti bermanfaat dan barokah.

"Alhamdulillah donasi dari Pak Machfud Arifin ini pasti bermanfaat dan kami Rumah Sakit Islam Jemursari sangat berterima kasih," ujar Prof Romdoni.

Bantuan alat kesehatan dari Machfud Arifin untuk RSI Surabaya Ahmad YaniBantuan alat kesehatan dari Machfud Arifin untuk RSI Surabaya Ahmad Yani

"Donasi ini insyaAllah di bulan puasa yang penuh barokah ini diberikan manfaat kepada kita yang menerima, yang memberinya dan semua untuk pasien-pasien yang membutuhkannya," harapnya.

Sementara itu, Machfud Arifin berharap agar bantuan itu bisa bermanfaat untuk tenaga medis, paramedis khususnya yang menangani pasien Covid-19, sehingga mereka terus diberikan kesehatan.

"Mudah-mudahan bermanfaat dok. Ini baju APD dan ada juga sepatu boot," ujar Machfud sambil memberikan baju APD dan masker KN95.

"Alhamdulillah," jawab Prof Romdoni.

Katanya, memang ada bantuan dari Pemerintah Kota Surabaya dan Pemerintah Provinsi Jawa Timur. Namun bantuan tersebut memang masih kurang mencukupi untuk kebutuhan tenaga medis, paramedis penanganan Covid-19.

"Mudah-mudahan ada donasi terus yang berkelanjutan sehingga kita tidak terlalu kekurangan," harapnya.

Loading...

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top