Tambah 21, Positif Corona di Kabupaten Pasuruan Jadi 40 Pasien

jatimnow.com - Jumlah positif Virus Corona (Covid-19) di Kabupaten Pasuruan melonjak. Sebanyak 21 orang dinyatakan positif setelah hasil tes swab keluar pada, Sabtu (9/5/2020).

"21 orang ini hasil tes swabnya keluar hari ini. Rinciannya dari total tersebut, 9 orang adalah tenaga kesehatan RSUD Bangil dan RSUD Grati dan 6 orang diantaranya keluarga dari petugas kesehatan itu sendiri," jelas Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pasuruan, Syaifudin Ahmad.

Kesembilan petugas kesehatan terkonfirmasi Covid-19 ini diantaranya satu laki-laki berusia 43 tahun dan seorang perempuan usia 41. Mereka adalah suami istri yang berprofesi sebagai perawat di RSUD Grati dan RSUD Bangil.

"Pasangan perawat ini berdomisili di wilayah Kecamatan Beji, dan tinggal bersama ketiga anaknya yang juga terpapar Corona. Yakni dua laki-laki berusia 18 dan 7 tahun, serta anak perempuan berusia 10 tahun," ungkapnya.

Petugas lainnya yang juga terkonfirmasi Covid-19 bersama keluarganya adalah seorang dokter perempuan berusia 44 tahun yang bertugas di RSUD Bangil dan bertempat tinggal di wilayah Kecamatan Pandaan.

"Tak hanya dokter tersebut, putrinya berusia 8 tahun yang satu rumah dengannya juga dinyatakan berstatus Covid-19," lanjutnya.

Selain itu tenaga kesehatan RSUD Bangil Kabupaten Pasuruan yang terpapar Covid-19 diantaranya seorang perawat laki-laki (51), asal Kecamatan Kraton.

Satu tenaga kesehatan laki-laki (24), asal Kecamatan Bangil; satu tenaga kesehatan perempuan (47), asal Kecamatan Beji; satu perawat perempuan (43), warga Kecamatan Beji; seorang perawat laki-laki (32), warga Kecamatan Rembang dan satu perawat perempuan (31), warga Kecamatan Pasrepan.

Kemudian, dua pasien baru lainnya yang terkonfirmasi Covid-19 merupakan istri dan anak dari pasien terkonfirmasi Covid-19 dari Kecamatan Rembang yang sudah dirawat di RSUD Bangil

"Keduanya merupakan istri dan anak dari pasien terkonfirmasi Covid-19 dari Kecamatan Rembang. Yakni Ibu (44) dan anak laki-lakinya (8) dari Kecamatan Rembang," papar dia.

Sedangkan untuk pasien dalam pengawasan (PDP) di Kabupaten Pasuruan terkonfirmasi ada 3 orang yang statuanya naik jadi positif Covid-19.

"Ada 3 PDP yang statusnya naik jadi pasien positif Corona," tambahnya.

Ketiga PDP itu adalah 2 orang lelaki umur 71 dan 31 tahun yang telah kontak erat dengan pasien terkonfirmasi Covid-19 dari Kecamatan Gempol.

Satu orang sisanya adalah perempuan 32 tahun asal Kecamatan Pandaan, yang dirawat di RSUD Bangil sejak ada keluhan pneumonia berat.

Selain itu, ada tambahan 3 warga Kabupaten Pasuruan yang berstatus positif Covid-19 dengan kondisi orang tanpa gejala (OTG).

"Terdiri dari 1 perempuan (39) dari Kecamatan Puspo, 1 perempuan (60) dari Kecamatan Tutur, serta perempuan (44) dari Kecamatan Rembang," tukasnya.

 

Loading...

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top