Machfud Arifin Sebar Bantuan APD ke RS Rujukan Covid-19 di Surabaya

jatimnow.com - Mantan Kapolda Jatim Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin memberikan bantuan ke Rumah Sakit (RS) Bhayangkara H.S Samsoeri Mertojoso, Jalan Ahmad Yani, Surabaya untuk mendukung penanganan pasien Virus Corona (Covid-19).

Bantuan yang diberikan Machfud Arifin itu berupa hazmat, masker N95, face shield, cabinet steri, sepatu boot, hand sanitizer, disinfektan, nurse cap atau penutup kepala dan pakaian pelindung diri hingga alat semprot disiinfektan. Bantuan diserahkan langsung ke manajemen rumah sakit milik Polri itu pada Jumat (8/5/2020).

"Rumah Sakit Bhayangkara ini kan salah satu rumah sakit rujukan penanganan Covid-19. Jelas sangat membutuhkan alat pelindung diri, hand sanitizer untuk dokter untuk perawat," kata Machfud Arifin di sela memberikan bantuan.

Bantuan alat pelindung diri (APD) untuk tenaga medis sebelumnya sudah diserahkan oleh Calon Wali Kota Surabaya itu ke Gugus Tugas Covid-19 Jawa Timur dan RSU dr Soetomo, Surabaya.

Machfud Arifin saat memberikan bantuan APD untuk mendukung penanganan pasien Covid-19 di RS Bhayangkara Polda Jatim, Jalan Ahmad Yani, SurabayaMachfud Arifin saat memberikan bantuan APD untuk mendukung penanganan pasien Covid-19 di RS Bhayangkara Polda Jatim, Jalan Ahmad Yani, Surabaya

"Selain Rumah Sakit Bhayangkara, kita juga memberikan bantuan kepada RSI, RSAL, kemudian Rumah Sakit Unair," tuturnya.

Sementara itu, Kepala Rumah Sakit Bhayangkara Polda Jatim Kombes Pol dr Komang menyebut, sebagai rumah sakit rujukan pasien Covid-19, Rumah Sakit Bhayangkara ini sangat membutuhkan APD untuk tenaga medis.

"Kami mengucapkan terima kasih banyak atas bantuan dari para donatur dari mana saja, karena ini sangat membantu kami dalam memberikan pelayanan. Karena Rumah Sakit Bhayangkara Samsoeri ini ditunjuk salah satunya sebagai rumah sakit rujukan penanganan pasien Covid-19 tingkat Jawa Timur dan Kota Surabaya," ujar dr Komang.

Menurutnya, sejak ditunjuk menjadi rumah sakit rujukan pasien Covid-19, sampai saat ini RS Bhayangkara Polda Jatim sudah menangani 60 pasien. Dari jumlah tersebut, yang masih dirawat 25 pasien. Dari 25 pasien itu yang statusnya keluarga kepolisian hanya 8 orang.

"Jadi kami tidak semata-mata merawat keluarga anggota kepolisian saja, tapi kami juga melayani masyarakat umum, masyarakat Jawa Timur, masyarakat Surabaya," tutur dr Komang.

 

Loading...

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top