Rapid Test Bagi 123 Jemaah Tarawih di Sidoarjo, 6 Orang Positif

jatimnow.com - Sebanyak 123 jemaah Salat Tarawih di Masjid Al Ikhlas yang berada di Perumahan Bluru Permai, Kecamatan/Kabupaten Sidoarjo menjalani rapid test yang digelar gugus tugas percepatan Covid-19, Rabu (6/5) malam.

Tes cepat itu untuk mengetahui penyebaran Virus Corona (Covid-19) di Sidoarjo. Dari 123 orang yang di rapid test, hasilnya ada 6 orang yang menunjukkan reaktif atau positif terdiri 4 pria dan 2 perempuan.

"Ada 6 orang yang reaktif (positif) berdasarkan rapid test," kata Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Sidoarjo, dr Syaf Satriawarman, Kamis (7/5/2020).

Ia menambahkan, keenam orang yang hasil rapid test menunjukkan reaktif itu kemudian dibawa ke ruang observasi dan akan menjalani tes swab di rumah sakit rujukan yang ada di Sidoarjo.

"Dibawa ke ruang observasi dan akan kita lakukan tes swab di rumah sakit rujukan. Jika nanti hasil swab positif maka yang bersangkutan harus diisolasi," ujar dia.

Kapolsekta Sidoarjo, Kompol Supiyan menyebut rapid test dilakukan agar masyarakat ada kesadaran diri untuk mematuhi anjuran pemerintah selama pandemi yang seperti saat ini.

"Kesadaran diri masyarakat sangat penting untuk mematuhi peraturan dalam situasi pandemi ini. Selalu ikuti anjuran pemerintah agar pandemi ini segera selesai," katanya.

 

Loading...

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top