jatimnow alexametrics

Seorang Pria di Pacitan Bacok Pasutri, 1 Orang Tewas

Editor : Sandhi Nurhartanto Reporter : Mita Kusuma
Petugas melakukan olah TKP di lokasi pembacokan di Pacitan
Petugas melakukan olah TKP di lokasi pembacokan di Pacitan

jatimnow.com - Seorang yang diduga mengalami gangguan jiwa mengamuk dan membacok tetangganya sendiri menggunakan senjata tajam (sajam) jenis sabit, Kamis (30/4/2020).

Peristiwa ini mengakibatkan satu orang tewas dan seorang luka.  Pelaku berinisial Rh asal Desa Kayen, Kecamatan/Kabupaten Pacitan.

Korban yang tewas adalah Katmirah (72), sedangkan suaminya yang bernama Somin (82) menderita luka parah dan menjalani perawatan di salah satu klinik di Pacitan.

Salah satu saksi mata, Rio Budi Sutrisno mengatakan peristiwa itu terjadi sekitar pukul 7.30 Wib. Pelaku diketahui mendorong korban Katmirah ke pagar yang kemudian mengadukannya ke suami.

"Pelaku mempunyai gangguan kejiwaan namun sudah lama tidak kambuh dan mendatangi rumah korban dengan membawa sabit," kata Rio.

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/gempur-rokok-ilegal-portrait-1.jpg

Pelaku kemudian langsung membacok korban Katmirah. Karena usianya sudah lanjut korban tidak melawan. Suaminya yang datang kemudian berusaha membela istrinya dan pelaku langsung menyerang bagian muka korban Somin.

"Suaminya telinganya hampir putus dan korban Somin telah dibawa ke klinik oleh warga," jelasnya sambil menyebut pelaku dalam dua hari terakhir sering mengamuk ke tempat warga.

Kasat Reskrim Polres Pacitan, Iptu Aldo Febrianto mengatakan pihaknya telah mendatangi lokasi itu.

"Untuk sementara kami tidak bisa memberikan keterangan terkait keadaan jiwa tersangka, kami masih perlu meminta keterangan ahli dalam hal ini dokter spesialis kejiwaan yang berkompeten," kata Iptu Aldo yang sedang  melakukan olah TKP.

 

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE