Seorang Pria Tewas di Warung Nasi, Petugas Mengevakuasi Gunakan APD

jatimnow.com - Seorang pria ditemukan tewas di depan warung nasi Padang yang berada di Jalan Antartika Desa Siwalanpanji, Kecamatan Buduran, Kabupaten Sidoarjo Rabu (29/4/2020) malam.

Pria itu diketahui adalah Budiman (55) warga asal Jalan Bogen II No 2, Ploso, Kecamatan Tambaksari, Kota Surabaya.

Awalnya korban dikira tertidur oleh penjual sate Jalaluddin di depan warung nasi Padang milik Erna kemudian dipindahkan ke warung kopi yang berada di sebelahnya.

Diduga korban sudah tidak bernyawa saat dipindahkan. Warga sekitar geger dan tidak berani mendekat untuk memberikan pertolongan. Warga kemudian berinisiatif melapor peristiwa itu ke Polsek Buduran.

Petugas yang datang saat akan melakukan evakuasi mengenakan pakaian Alat Pelindung Diri (APD) sesuai penanganan Covid-19 dan korban kemudian dibawa ke RSUD Sidoarjo.

"Kejadiannya sekitar pukul 20.30 Wib dan penyebabnya masih menunggu hasil visum," kata Kapolsek Buduran Kompol Sudjut saat dihubungi, Kamis (30/4/2020).

Menurutnya, masyarakat tidak harus takut jika ada orang yang meninggal mendadak karena bisa memberikan pertolongan pertama sesuai standar penanganan atau segera menghubungi Posko Covid-19 di desa setempat.

"Sebab meninggal dunia karena Covid-19 ada tahapan-tahapan. Jadi masyarakat tidak perlu takut yang berlebihan," pungkasnya sambil menyebut petugas yang melakukan evakuasi kepada korban juga menyemprotkan cairan disinfektan di lokasi tersebut.

 

Loading...

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top