jatimnow alexametrics

Satu Tenaga Medis Positif Corona, Kota Mojokerto Jadi Zona Merah

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Achmad Supriyadi
Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari (tengah)
Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari (tengah)

jatimnow.com - Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari menyatakan daerah yang ia pimpin menjadi zona merah penyebaran Virus Corona (Covid-19). Itu setelah seorang pria ternaga medis terkonfirmasi positif Corona.

"Saat ini untuk yang pertama kalinya di Kota Mojokerto positif Covid-19. Seorang pria berusia 32 tahun warga Kecamatan Kranggan," ujar Ning Ita-sapaan Wali Kota Ika Puspitasari, Rabu (29/4/2020) malam.

Ning Ita menambahkan, pasien positif Covid-19 itu berprofesi sebagai tenaga medis di salah satu rumah sakit di Surabaya. Setiap hari pasien tersebut pulang pergi Kota Mojokerto-Surabaya.

"Beliau tinggal dengan ayahnya yang sudah lansia. Yang bersangkutan melakukan tes swab secara mandiri untuk surat keterangan dinas di luar daerah pada 18 April di RSUD Prof dr Soekandar Mojosari. Dan hari ini tes swab itu hasilnya menunjukkan positif," jelasnya.

Dua hari berselang, pasien itu kembali menjalani tes swab di Rumah Sakit Unair Surabaya dan keluar hasil negatif.

"Saat ini yang bersangkutan menjalani isolasi di RSU Dr. Wahidin Sudiro Husodo Kota Mojokerto. Besok akan dilakukan tes lebih komprehensif kepada yang bersangkutan dan melakukan tracing untuk orang-orang yang diduga ada kontak erat dengan yang bersangkutan," pungkasnya

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/gempur-rokok-ilegal-portrait-1.jpg

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE