jatimnow alexametrics

47 Atlet Puslatda Jatim asal Gresik Jalani Rapid Test Covid-19

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Sahlul Fahmi
Para atlet dan ofisial Puslatda Jatim asal Gresik jalani rapid test di Stadion Gelora Joko Samudro Gresik
Para atlet dan ofisial Puslatda Jatim asal Gresik jalani rapid test di Stadion Gelora Joko Samudro Gresik

jatimnow.com - 47 atlet dan 6 ofisial Puslatda Jawa Timur (Pusat Pelatihan Daerah Jatim) asal Kabupaten Gresik menjalani rapid test, Rabu (29/4/2020). Tes itu digelar KONI Jatim di Stadion Gelora Joko Samudro Gresik.

Rais Hakim salah satu dokter dari KONI Jatim mengatakan, kegiatan itu dilakukan untuk mengetahui kondisi kesehatan para atlet beberapa cabang olahraga di Gresik seperti renang, voli, senam, ski air dan lain-lain.

"Rapid test ini untuk memastikan bahwa para atlet tidak terkena Virus Corona atau Covid-19," ucap Rais Hakim.

Hotel Sahid Surabaya 2222 Best Wedding Dates

Rais menambahkan, jika dalam tes ini ada yang reaktif atau positif, maka KONI Jatim akan mengambil langkah lebih lanjut agar atlet yang terindikasi Covid-19 bisa segera mendapat penanganan serta perawatan sejak dini.

Secara keseluruhan proses rapid test itu berjalan lancar. Hanya saja dalam prosesnya ada seorang atlet yang sempat ketakutan. Namun setelah ditenangkan oleh orangtuanya, atlet tersebut tetap mengikuti tes.

"Alhamdulilah dari semua yang kami tes tidak ada satupun yang positif. Dengan begitu semua atlet dan ofisial Puslatda Jatim asal Gresik dinyatakan nihil dari infeksi Covid-19," jelas Rais.

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/new-resto-pelabuhan-portrait.gif