jatimnow alexametrics

Wabah Virus Corona

Pengendara Motor Berstatus ODP Terciduk saat Hendak Masuk Surabaya

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Farizal Tito
Pengendara motor berstatus ODP saat diperiksa petugas di Check Point PSBB Surabaya depan Cito (Foto: Istimewa)
Pengendara motor berstatus ODP saat diperiksa petugas di Check Point PSBB Surabaya depan Cito (Foto: Istimewa)

jatimnow.com - Seorang pengendara motor diperiksa intensif saat hendak masuk Kota Surabaya di Check Point Bundaran Waru depan City of Tomorrow (Cito), Rabu (29/4/2020). Setelah discreening, pria ini ternyata berstatus orang dalam pemantauan (ODP).

Pria berinisial S ini mengaku akan pulang kampungnya di Sampang, Madura. Dia mengaku terpaksa pulang lantaran terdampak pengurangan karyawan di tempat kerjanya di Banyuwangi.

Hotel Sahid Surabaya 2222 Best Wedding Dates

Selepas dari Banyuwangi, S mengaku terlebih dahulu singgah ke rumah temannya di Jember. Saat masuk Jember, dia bersama teman-temannya harus melewati pemeriksaan. Karena ada gejala flu dan sakit tenggorokan, maka dia mendapat surat harus melakukan karantina mandiri selama 15 hari.

"Semua temen saya dapat surat ini, ada sekitar tujuh orang," aku S di di Posko Check Point PSBB Surabaya depan Cito.

Dia mengaku tidak mengerti maksud dari surat yang diperolehnya tersebut. Sehingga, baru sehari di Jember, dia melanjutkan perjalanan menuju Madura melalui Surabaya. Dia pun dihentikan dan ditahan di pos check point tersebut.

Setelah melakukan pemeriksaan dan wawancara terhadap ODP itu, petugas kemudian meminta ODP itu masuk ke bilik disinfektan. Pada hari pertama pembatasan sosial berskala besar (PSBB) 24 April 2020, petugas juga sempat mendapati seorang pria pengendara motor berstatus ODP.

 

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/new-resto-pelabuhan-portrait.gif