jatimnow alexametrics

Dua Warga Lanjut Usia di Pacitan Terkonfirmasi Positif Corona

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Mita Kusuma
Virus Corona (Foto: Wikipedia)
Virus Corona (Foto: Wikipedia)

jatimnow.com - Pasien positif Virus Corona atau Covid-19 di Kabupaten Pacitan bertambah dua orang. Dengan penambahan itu, pasien positif Corona di kabupaten ini menjadi empat orang.

"Pasien nomor urut tiga dan empat adalah pasien lanjut usia. Keduanya berumur di atas 70 tahun," kata Juru Bicara (Jubir) Satuan Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Pacitan, Rahmat Dwiyanto, Rabu (29/4/2020).

Rahmat menjelaskan, dua pasien itu diduga tertular pasien nomor 01. Namun ia tidak membeberkan apakah pasien 01, 03 dan 04 ini satu keluarga atau bukan. Keduanya terkonfirmasi positif Corona setelah hasil tes swap-nya keluar.

"Pasien nomor urut tiga sebelumnya berstatus pasien dalam pengawasan (PDP). Sementara nomor urut empat merupakan orang tanpa gejala (OTG)," terang Rahmat.

Pria yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) ini menambahkkan, kedua pasien sebelumnya dirapid test dan melakukan isolasi mandiri. Namun diakuinya, kedua pasien ini tidak displin karena masih beraktivitas.

"Kami akan terus melakukan tracing," tegasnya.

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/gempur-rokok-ilegal-portrait-1.jpg

Dia menyebut, kedua pasien ini masuk melakukan isolasi mandiri di rumahnya dan belum dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Darsono, lantaran ada masalah teknis. Sebab ruang isolasi di rumah sakit plat merah itu penuh.

"Kemungkinan besok baru dievakuasi karena ruang isolasi penuh," katanya.

Menurut Rahmat, ada dua PDP yang diisolasi di RSUD dr Darsono. Jika kondisi dua PDP ini membaik, maka akan dipindah ke wisma Atlet. Kemudian dua pasien positif itu akan menempati ruang isolasi tersebut.

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE