jatimnow alexametrics

Wabah Virus Corona

Hari Kedua PSBB, Tak Ada Penumpukan Kendaraan di Pintu Masuk Surabaya

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Zain Ahmad
Lalu lintas kendaraan di Bundaran Waru masuk Surabaya terlihat lancar di hari kedua PSBB (Foto: Instagram Dishub Surabaya)
Lalu lintas kendaraan di Bundaran Waru masuk Surabaya terlihat lancar di hari kedua PSBB (Foto: Instagram Dishub Surabaya)

jatimnow.com - Penumpukan kendaraan di Bundaran Waru pintu masuk Surabaya pada hari kedua penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB), tidak terjadi, Rabu (29/4/2020).

"Screening tetap kami lakukan seperti hari pertama kemarin. Tidak ada yang berubah," ungkap Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Trunoyudho Wisnu Andiko saat dikonfirmasi jatimnow.com.

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/hotel-sahid-surabaya-2222-best-wedding-dates.jpg

Menurut Trunoyudo, salah satu faktor yang membuat lalu lintas di Bundaran Waru depan City of Tomorrow (Cito) longgar, karena evaluasi bersama yang dilakukan kepolisian dan jajaran lain yang terlibat dalam check point PSBB di titik tersebut.

"Meski begitu, Pak Kapolda akan terus melakukan evaluasi bersama jajaran," ujarnya.

Baca juga: 

Faktor lainnya, lanjut Trunoyudo, adalah kesadaran masyarakat yang masuk ke Surabaya saat PSBB hari kedua. Sebab tiga hari pertama penerapan PSBB adalah masa imbauan dan teguran. Sehingga masyarakat yang awalnya belum paham menjadi tahu detail aturan PSBB.

"Selain itu, kesadaran masyarakat jadi salah satu faktor longgarnya lalu lintas di sana," jelas Trunoyudo.

Ia pun berharap, kondisi lalu lintas di perbatasan Sidoarjo-Surabaya itu bisa terus normal hingga penerapan PSBB selesai. Sebab dinamika dan perkembangan masyarakat memang terus mengalami perubahan.

"Kami kepolisian bersama teman-teman dinas perhubugan dan TNI serta stakeholder lain yang terlibat akan terus bekerja dengan semangat agar penerapan PSBB ini berjalan lancar, aman dan sesuai harapan bersama," tambahnya.

PSBB untuk Surabaya, Sidoarjo dan sebagian Gresik itu diterapkan untuk memutus rantai penyebaran Virus Corona (Covid-19). PSBB dimulai 24 April hingga 11 Mei 2020.

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/new-resto-pelabuhan-portrait.gif