jatimnow alexametrics

Pegawai Kemenag di Ponorogo Dinyatakan Sembuh dari Corona

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Mita Kusuma
Virus Corona (Wikipedia)
Virus Corona (Wikipedia)

jatimnow.com - Satu dari delapan pasien Virus Corona atau Covid-19 dinyatakan sembuh. Pasien yang sembuh itu adalah seorang pria pegawai Kementerian Agama (Kemenag) yang tinggal di Ponorogo Kota.

"Satu pasien sembuh itu adalah pasien itu nomor urut tiga. Dia pegawai Kemenag di Kabupaten Ponorogo," kata Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni, Selasa (28/4/2020).

Bupati Ipong menjelaskan, pasien nomor urut 03 itu dinyatakan sembuh berdasarkan hasil swab. Swab pertama dan kedua positif, sedangkan swab ketiga dan keempat dinyatakan negatif Covid-19.

"Saat ini pasien yang dinyatakan sembuh sudah diperbolehkan pulang," ungkapnya.

Sebelumnya, pasien 03 itu menjalani isolasi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Harjono Ponorogo sejak 26 Maret 2020. Sedangkan istri dari pasien 03 itu menjadi pasien 08 dan masih dirawat di rumah sakit yang sama.

"Untuk istrinya masih diisolasi di rumah sakit karena masih menunggu tahapan hasil swap selanjutnya," jelas Bupati Ipong.

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/gempur-rokok-ilegal-portrait-1.jpg

Hingga hari ini, jumlah orang dalam risiko (ODR) di Ponorogo mencapai 15.898 orang dengan rincian isolasi mandiri 7.452 orang, lulus isolasi 8.446 orang. Kemudian orang tanpa gejala (OTG) sebanyak 95 dengan rincian 80 orang isolasi mandiri, 15 orang lulus isolasi.

Lalu orang dalam pemantauan (ODP) ada 387 orang, dengan rincian isolasi di rumah sakit 5 orang, isolasi mandiri 70 orang dan lulus isolasi 312 orang. Pasien dalam pengawasan (PDP) berjumlah 27 orang dengan rincian isolasi di rumah sakit 2 orang, isolasi mandiri 10 orang, lulus isolasi 14 orang dan meninggal 1 orang.

Sedangkan pasien positif Covid-19 tercatat ada 9 orang, dengan rincian isolasi di rumah sakit 7 orang dan sembuh dua orang.

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE