jatimnow alexametrics

Wabah Virus Corona

Muhammadiyah Distribusikan Sembako ke 38 Daerah di Jatim

Editor : Sandhi Nurhartanto Reporter : Jajeli Rois
Pemberangkatan bantuan oleh Muhammadiyah Jatim ke 38 daerah
Pemberangkatan bantuan oleh Muhammadiyah Jatim ke 38 daerah

jatimnow.com - Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Timur melalui Muhammadiyah Covid-19 Command Center (MCCC) Jatim mendistribusikan bantuan sembako ke masyarakat yang terdampak akibat pandemi virus Corona.

Bantuan sembako serta ditambah masker dan cairan hand sanitizer dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur dan dari para donatur telah didistribusikan ke seluruh pimpinan daerah Muhammadiyah (PDM) kabupaten dan kota se Jatim yang nantinya disalurkan ke warga terdampak.

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/hotel-sahid-surabaya-2222-best-wedding-dates.jpg

"Paket sembako dari Pemprov Jatim dan bantuan lainnya dari para donatur yang kemudian kami membantu mendistribusikannya untuk masyarakat di daerahnya masing-masing," kata Ketua MCCC Jawa Timur Tamhid Masyhudi di sela acara pemberangkatan pendistribusian bantuan di kantro PW Muhammadiyah Jawa Timur, Jalan Kertomenanggal, Surabaya, Senin (27/4/2020).

Wakil Ketua PW Muhammadiyah Jatim, Najib Hamid mengatakan masyarakat yang mendapatkan bantuan bukan hanya Muhammadiyah saja.

"Muhammadiyah berkomitmen membantu masyarakat. Bukan hanya masyarakat Muhammadiyah saja, tapi seluruh lapisan masyarakat dan kami tidak memandang suku, agama, ras maupun ideologis," katanya.

Ketua Lembaga Amal Zakat Infaq dan Shodaqoh Muhammadiyah (Lazismu), drh Zainul Muslimin menambahkan MCCC akan terus bergerak membantu dan bersinergi dengan pemerintah dan elemen masyarakat lainnya ikut menangani wabah Corona hingga berakhir.

"Dengan kebersamaan seluruh elemen masyarakat dan pemerintah, diharapkan mampu menangani wabah Corona ini. Kita berharap wabah ini segera berakhir dan perekonomian kembali normal, kehidupan masyarakat normal seperti biasanya," ujar drh Zainul Muslimin.

Di tempat yang sama, Ketua PW Aisyiyah Jawa Timur Dalilah Candrawati menegaskan, kader Aisyiyah siap bergerak dan bersinergi membantu masyarakat.

"Siap bergerak untuk masyarakat dan berdoa agar situasi negara ini kembali normal," harap Dalilah.

 

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/new-resto-pelabuhan-portrait.gif