jatimnow alexametrics

Makam Bupati Ngawi Ketiga Rusak, Polisi Turun Tangan

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Mita Kusuma
Polisi melakukan identifikasi di makam bupati Ngawi ketiga yang rusak
Polisi melakukan identifikasi di makam bupati Ngawi ketiga yang rusak

jatimnow.com - Makam bupati Ngawi ketiga Raden Adipati Kartanegara di Desa/Kecamatan Sine, Kabupaten Ngawi ditemukan dalam kondisi berantakan, diduga dirusak manusia.

"Yang mengetahui pertama yaitu juru kunci makam saat hendak membersihkan makam," kata Kapolres Ngawi, AKBP Dicky Ario Yustisianto saat dikonfirmasi jatimnow.com, Senin (27/4/2020).

Juru kunci makam bernama Sunarto itu hendak membersihkan makam pada Minggu (26/4/2020) pagi. Dia melihat tanah yang berada di pusara berserakan di lantai. Setelah dicek, batu nisan makam itu pecah.

"Batu nisan yang pecah itu atas nama bupati ketiga Ngawi Raden Adipati Kartanegara," jelasnya.

Setelah itu, juru kunci makam melapor ke Polsek Sine yang kemudian dilanjutkan ke Polres Ngawi. Setelah mendapat laporan, sejumlah anggota polisi saat itu langsung menuju TKP dan melakukan identifikasi.

"Kami sudah memeriksa tiga orang saksi, mulai dari perangkat desa, juru kunci makam dan warga setempat," terang Dicky.

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/gempur-rokok-ilegal-portrait-1.jpg

Dicky belum membeberkan hasil pemeriksaan terhadap saksi-saksi itu. Namun dugaan sementara, makam bupati Ngawi ketiga itu sengaja dirusak oleh orang tidak bertanggungjawab.

"Kami terus melakukan identifikasi dan menyelidiki siapa pelakunya," tandasnya.

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE