jatimnow alexametrics

Warga Surabaya yang Tinggal di Pasuruan Terkonfirmasi Positif Corona

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Moch Rois
Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pasuruan, Anang Saiful Wijaya
Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pasuruan, Anang Saiful Wijaya

jatimnow.com - Pasien positif Virus Corona (Covid-19) di Kabupaten Pasuruan bertambah satu orang, Minggu (26/4/2020). Dengan penambahan satu orang, maka jumlah pasien positif Corona di kabupaten ini menjadi 12.

Satu pasien baru itu adalah seorang pria berusia 44 tahun asal Kecamatan Rungkut, Kota Surabaya yang berdomisili di Kecamatan Beji, Kabupaten Pasuruan.

"Pasien itu sudah menjalani perawaran di RSI Siti Khotijah Surabaya. Menurut system pencatatan di Provinsi Jatim, yang bersangkutan ini dimasukkan ke Kabupaten Pasuruan," jelas Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pasuruan, Anang Saiful Wijaya.

Hotel Sahid Surabaya 2222 Best Wedding Dates

Anang menambahkan, pada 14 April 2020, pasien ini mengeluh bengkak pada kaki dan tangan setelah mengikuti kerja bakti di sekitar tempat domisilinya. Oleh keluarganya, pasien itu dibawa ke klinik di Kecamatan Pandaan. Selang sehari, pasien dirujuk ke RSI Siti Khotijah, Surabaya.

"Yang berangkutan dirawat di RSI Siti Khadijah sejak 15 April 2020 lantaran mengalami panas tinggi. Sedangkan hasil swab positif Covid-19 keluar pada 25 April 2020 dan hingga sekarang," ungkapnya.

Mendapati informasi tersebut, tim gugus tugas langsung melakukan tracing terhadap siapa saja yang kontak erat dengan pasien terkonfirmasi Covid-19 itu. Juga dilakukan penyemprotan disinfektan dan prebiotik maupun sosialisasi, sebagai antisipasi perluasan penyebaran Covid-19.

"Kebetulan pasien ini adalah salah satu karyawan perusahaan di Beji. Dengan kejadian ini, kami langsung tracing terhadap perusahaan dan juga kontak erat pasien. Penyemprotan di sekitar lokasi juga kami lakukan, termasuk memberi himbauan," bebernya.

Dengan pertambahan ini, total pasien positif Covid-19 berjumlah 12 orang. Rinciannya yaitu 1 warga Kecamatan Bangil, 2 warga Beji, 1 warga Gempol, 1 warga Gondangwetan, 1 warga Kraton, 1 warga Lumbang, 1 warga Prigen, 1 warga Purwodadi, 2 warga Puspo dan 1 warga Rembang.

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/new-resto-pelabuhan-portrait.gif