jatimnow alexametrics

Cegah Penularan Covid-19, Balap Marmut di Probolinggo Dibubarkan

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Mahfud Hidayatullah
Balap marmut di Dusun Ko'ong Desa Pondok Wuluh, Kecamatan Leces, Kabupaten Probolinggo dibubarkan
Balap marmut di Dusun Ko'ong Desa Pondok Wuluh, Kecamatan Leces, Kabupaten Probolinggo dibubarkan

jatimnow.com - Balap marmut di Dusun Ko'ong Desa Pondok Wuluh, Kecamatan Leces, Kabupaten Probolinggo dibubarkan oleh Tim Satuan Tugas (Satgas) Penanggulangan Covid-19.

Kanit Reskrim Polsek Leces Bripka Eko Aprianto mengatakan, pembubaran balap marmut itu dilakukan Tim Satgas Covid-19 pada Sabtu (25/4/2020) malam. Kepolisian, TNI dan Satpol PP juga dilibatkan dalam razia gabungan tersebut.

"Sampai di desa Pondok Wuluh, tim mendapati kerumunan warga yang lagi asyik menggelar adu atau balap marmut di malam hari," jelas Aprianto, Minggu (26/4/2020).

Balap marmut di Dusun Ko'ong Desa Pondok Wuluh, Kecamatan Leces, Kabupaten Probolinggo dibubarkanBalap marmut di Dusun Ko'ong Desa Pondok Wuluh, Kecamatan Leces, Kabupaten Probolinggo dibubarkan

Melihat itu, tim gabungan langsung melakukan imbauan kepada masyarakat untuk pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19). Mereka juga membubarkan kerumunan warga yang terlibat perlombaan atau hanya sekedar menonton.

"Kami minta semua warga pulang ke rumah. Marmut yang dipakai untuk perlombakan, sound system atau pengeras suara kami sita. Salah satu penyelenggara juga kami minta keterangan untuk kita beri peringatan agar tidak mengulangi kegiatan tersebut," tegas Aprianto.

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/gempur-rokok-ilegal-portrait-1.jpg

Sementara itu, Danramil Leces Kapten Inf Heru Siswandi menyebut bahwa kegiatan itu dilakukan agar warga sadar akan bahanya penyebaran Virus Corona yang saat ini masih mewabah.

"Kami juga meminta warga menjaga kebersihan dengan rajin cuci tangan, tidak berkerumun atau physical distancing sesuai anjuran pemerintah," tandasnya.

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE