jatimnow alexametrics

Viral Video Physical Distancing di Surabaya Jadi Tempat Kumpul Warga

Editor : Sandhi Nurhartanto Reporter : Farizal Tito
Screenshot aktivitas warga di tengah physical distancing di Jalan Pandegiling Surabaya
Screenshot aktivitas warga di tengah physical distancing di Jalan Pandegiling Surabaya

jatimnow.com - Sebuah video yang beredar di Instagram memperlihatkan Jalan Pandegiling, Surabaya yang tengah diterapkan physical distancing menjadi tempat berkumpulnya warga menjadi viral.

Dalam video berdurasi 12 detik yang diunggah Instagram @aslisuroboyo itu, memperlihatkan warga yang bergerombol tengah beraktivitas di Jalan Pandegiling yang sedang ditutup dalam memutus penyebaran Virus Corona (Covid-19) di Surabaya.

Video yang diupload pada Sabtu (25/4/2020) sekitar pukul 11.30 Wib itu berjudul 'Car free night nang jalan Pandegiling?'. Selain itu juga dituliskan keterangan dalam bahasa Suroboyoan.

Lek winginane jalan Tunjungan & Jalan Darmo sering dibuka-tutup dadi kawasan Physical Distancing sektasan iki gantian Jalan Pandegiling seng sering bakal dibuka-tutup.

(Kalau kemarin Jalan Tunjungan dan Jalan Darmo yang sering dibuka tutup jadi kawasan kawasan Physical Distancing, sekarang ganti di Jalan Pandegiling yang bakal sering diberlakukan serupa).

Situasi dalan seng sepi gak ono kendaraan liwat malah dimanfaatno warga sekitar gawe hiburan. Ono seng bal-balan, badmintonan, sepatu rodaan, sampek ono emak-emak kumpul ghibah. yo'opo komentarmu, rek?

(Situasi jalan yang sepi gak ada kendaraan lewat malah dimanfaatkan warga sekitar buat hiburan. Ada yang sepakbola, badminton, bermain sepatu roda, hingga ada emak-emak sedang berkumpul dan ngobrol. Bagaimana komentar anda, saudara?).

Postingan tersebut juga telah memantik perhatian warga net, video yang telah dilihat 202.105, dikomentari 2.783 orang dan di sukai 40 ribu orang.

Hotel Sahid Surabaya 2222 Best Wedding Dates

Beragam komentar dari warganet terhadap aktivitas warga yang diperlihatkan video tersebut.  

"Ayo rek biar corona ndang ilang.. biar bisa mudik. semoga aja setelah hari raya sudah normal kembali," tulis akun @aisyaha3.

Ada pula komentar agar mendatangkan mobil ambulan dan petugas mengenakan alat pelindung diri (APD) untuk mengusir warga yang berkumpul ruas jalan Pandegiling itu.

"Tekane ambulan + petugas gae seragam APD min, langsung buyar kyok e min. (Datangkan ambulan dan petugas mengenakan APD pasti langsung buyar)," komentar akun silahtenoen.

Diketahui pemberlakuan physical distancing di lokasi tersebut telah diterapkan pada Rabu (22/4/2020) lalu. Ruas jalan yang akan ditutup yaitu mulai simpang empat Apotek Kimia Farma sampai simpang tiga Jalan Imam Bonjol.

Kendaraan dari Keputran juga akan diarahkan ke selatan, tembus Jalan Polisi Istimewa. Ini untuk mengurangi kendaraan yang akan melintas di Jalan Pandegiling.

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/new-resto-pelabuhan-portrait.gif