jatimnow alexametrics

305 Santri Ponpes Temboro Magetan Dirapid Test Corona, 31 Positif

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Mita Kusuma
Rapid test untuk para santri di Ponpes Al Fatah Temboro, Magetan
Rapid test untuk para santri di Ponpes Al Fatah Temboro, Magetan

jatimnow.com - Tim Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Magetan kembali melakukan rapid test untuk para santri di Pondok Pesantren (Ponpes) Al Fatah Temboro, Kamis (23/4/2020). Hinga hari kedua ini, terdapat 305 santri yang di-rapid test.

"Sebelumnya rapid test untuk 201 santi. Hari ini 104 santri," ujar Juru Bicara Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Magetan, Saif Muchlissun.

Dia menyebutkan, 305 santri itu tidak hanya berasal dari Malaysia saja, tetapi berasal dari berbagai negara maupun provinsi di Indonesia. Rinciannya yaitu dari Malaysia 118, Kamboja 5, Philipina 7, Thailand 26, Vietnam 5, Singapura 1.

"Santri asing seluruhnya ada 162 yang di-rapid test. Sedangkan yang dari Indonesia sebanyak 143 dari berbagai daerah," ungkapnya.

Dari hasil rapid tes Virus Corona (Covid-19) sampai hari ini, ada 31 santri yang hasil reaktif atau positif. Mereka berasal dari Malaysia 14, Thailand 4, Kamboja 1, Magetan 2, Makasar 2, Jambi, Papua, Sumbar, Lampung, Kendari, Lombok, Kaltara, Temanggung, masing masing 1 orang.

"Selanjutnya 31 orang ini juga dites swab. Hasil swab dikirim ke Surabaya. Hasilnya nanti kita tunggu bersama-sama. Semoga ada kabar baik untuk itu, artinya semuanya negatif," harap Saif.

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/gempur-rokok-ilegal-portrait-1.jpg

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/new-resto-pelabuhan-portrait.gif