jatimnow alexametrics

Pegawai Lapas Pasuruan Dibacok Sepulang Bagi-bagi Sembako

Editor : Sandhi Nurhartanto Reporter : Moch Rois
Ilustrasi/jatimnow.com
Ilustrasi/jatimnow.com

jatimnow.com - Seorang petugas Lapas Klas IIB Pasuruan dibacok oleh seseorang setelah melakukan bakti sosial pembagian sembako, Selasa (21/4/2020).

Korban adalah Ramadian Sarjasa (34), yang bekerja sebagai Staf Pembinaan dan Kegiatan Kerja Lapas Pasuruan.

"Anggota yang terluka akibat pembacokan itu telah mendapatkan perawatan di RSUD R Soedarsono Kota Pasuruan," jelas Kalapas Klas IIB Pasuruan, Wahyu Indarto.

Hotel Sahid Surabaya 2222 Best Wedding Dates

Ia menyebut, peristiwa itu terjadi pada pukul 09.00 Wib saat anggota sedang melaksanakan bakti sosial membagikan sembako untuk warga kurang mampu di sekitar Lapas Pasuruan.

Setelah blusukan masuk dari gang ke gang untuk pendistribusian bantuan tersebut selesai dilakukan, para personil yang dibagi secara terpisah di beberapa titik itu sekitar pukul 11.20 Wib kembali ke Lapas.

Saat ditengah perjalanan, korban yang mengendarai motor saat berada di Kelurahan Krampyangan, Kecamatan Bugul Kidul, Kota Pasuruan dibacok oleh pelaku.

Korban yang terjatuh kemudian dibantu oleh rekannya. Pelaku yang akan kembali menyerang, oleh rekan korban yang ada diboncengan dengan sigap langsung menendangnya hingga tersungkur.

"Lokasi pembacokannya di Jalan Krampyangan Gg 24," terangnya.

Pelaku yang hendak menyerang lagi kembali ditendang lagi oleh kawan korban yang juga petugas Lapas tersebut hingga pembacok kemudian kabur.

"Satu anggota kami yang dibonceng korban ini mengejar hingga ke rumah pelaku. Namun dari dalam rumah pelaku, ada orang lain keluar (diduga kakaknya) sambil mengancam dengan parang," ungkapnya.

Peristiwa itu membuat petugas Lapas tersebut mundur dan kemudian melaporkan peristiwa tersebut ke Mapolsek Bugul Kidul Polres Pasuruan Kota.

"Info yang kami terima, pelaku pembacokan ini gila dan sering melakukan penyerangan. Kami menyerahkan penanganan ini ke polisi," tukas Wahyu.

Kanit Reskrim Polsek Bugul Kidul Polres Pasuruan Kota, Iptu Suwondo mengatakan kasus ini tengah ditangani Satreskrim Polres Pasuruan Kota.

"Kita sudah cek TKP dan selanjutnya kasus ini ditangani Satreskrim Polres Pasuruan karena infonya, pelaku ini mengidap ganguan jiwa," kata Iptu Suwondo.

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/new-resto-pelabuhan-portrait.gif