jatimnow alexametrics

Motor Hilang saat Ditinggal Pemilik Salat, Aksi Pelaku Terekam CCTV

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Achmad Supriyadi
Tangkapan layar video rekaman CCTV saat salah satu pelaku mendorong motor yang dicurinya
Tangkapan layar video rekaman CCTV saat salah satu pelaku mendorong motor yang dicurinya

jatimnow.com - Aksi seorang pria mencuri motor di Griya Japan Asri, Desa Japan, Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto terekam kamera CCTV. Pelaku yang memakai jaket warna merah dan celana warna hitam itu sempat menuntun motor curiannya sekitar 100 meter di jalan perumahan.

Motor yang dicuri itu adalah Honda Vario 125 bernopol S 2986 RD milik Nurul Asror (31) dan Ilmi Wahidah (32). Motor itu dicuri pelaku saat diparkir di depan pintu gerbang rumahnya.

"Motor tidak kunci stir, saya tinggal nonton televisi di dalam rumah. Motor dicuri pada Salat Maghrib atau warga saat sepi karena ada di dalam rumah. Soalnya waktu salat," ujar Ilmi, Selasa (21/4/2020).

Ilmi menambahkan, sekitar pukul 17.20 Wib, motornya masih ada di tempat. Namun sekitar pukul 18.05 Wib, motor warna hitam itu sudah hilang.

"Saya baru tahu kalau motor hilang saat mau ambil air minum milik anak saya, karena ada di dalam bagasi motor," jelasnya.

Korban menunjukkan lokasi parkir motornya yang hilang dicuriKorban menunjukkan lokasi parkir motornya yang hilang dicuri

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/gempur-rokok-ilegal-portrait-1.jpg

Masih kata Ilmi, bila dilihat dari rekaman kamera CCTV milik tetangganya itu, pelaku terlihat dua orang. Setelah berhasil menuntun motor curian itu, terlihat ada pelaku lain mendorong memakai motor itu.

"Pelaku menuntun motor saya sampai depan perumahan, lalu didorong pelaku lainnya yang mengendarai motor Scoopy warna merah hitam," bebernya.

Di tempat yang sama, suami korban Asror menjelaskan, anggota Polsek Sooko sudah mendatangi rumahnya dan meminta keterangan serta menyita rekaman video kamera CCTV. Tetapi polisi belum memberikan surat bukti laporan kasus pencurian itu.

"Kami berharap ada tindaklanjut dari kepolisian. Motor saya bisa ditemukan dan pelakunya segera ditangkap," harapnya.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Sooko Ipda Abdul Wahib menyebut, anggotanya telah mendatangi lokasi dan meminta keterangan saksi. Diduga pelaku orang yang sama yang beraksi di Kota Mojokerto.

"Ciri-ciri pelaku identik dengan TKP yang ada di kota. Nopolnya masih kami identifikasi karena kalau dari orangnya sulit," terangnya.

Ia berharap, masyarakat ekstra hati-hati di jam rawan seperti saat Salat Maghrib dan selalu mengunci ganda kendaraan serta menaruh di dalam rumah.

"Masyarakat harus hati-hati, banyak napi yang bebas susah cari kerja akhirnya nekat. Kita harus meminimalisir kesempatan bagi pelaku," pungkasnya.

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/player-manggis-potrait.jpg