jatimnow alexametrics

Peringati Hari Kartini, Perempuan Golkar Jatim Bagikan 3000 Sembako

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Jajeli Rois
Ketua Golkar Jatim Muhammad Sarmuji saat penyerahan sembako secara simbolis di Kantor DPD Partai Golkar Jatim, Jalan Ahmad Yani, Surabaya
Ketua Golkar Jatim Muhammad Sarmuji saat penyerahan sembako secara simbolis di Kantor DPD Partai Golkar Jatim, Jalan Ahmad Yani, Surabaya

jatimnow.com - Memperingati Hari Kartini, Perempuan Golkar Jawa Timur membagikan 3.000 paket sembako ke warga Surabaya dan sekitarnya yang terdampak Virus Corona (Covid-19). Paket sembako yang dibagikan berisi beras 3 kilogram, telor 0,5 kilogram dan mi kering.

Ketua DPD Golkar Jatim Muhammad Sarmuji mengucapkan terima kasih atas aksi sosial Ormas Perempuan Golkar tersebut. Dia berpesan kepada kader perempuan dan seluruh warga Golkar untuk rajin melihat kondisi tetangga.

"Jangan sampai ada tetangga kita yang kelaparan, sementara di rumah kita masih tersisa bahan makanan," ujar Muhammad Sarmuji di sela acara penyerahan sembako secara simbolis di Kantor DPD Partai Golkar Jawa Timur, Jalan Ahmad Yani, Surabaya, Selasa (21/4/2020).

Sarmuji yang juga anggota DPR RI ini menambahkan pembagian sembako itu bagian dari program bakti sosial (baksos) Golkar Jatim. Ada empat tahap bakti sosial.

Tahap pertama, DPD Golkar Jatim melakukan penyemprotan disinfektan, menyalurkan ratusan alat pelindung diri (APD), ribuan masker, puluhan ribu sabun dan ribuan hand sanitizer kepada warga dan rumah sakit.

Pada baksos tahap kedua, dilakukan pembagian sembako yang juga diinstruksikan ke seluruh DPD Partai Golkar kabupaten dan kota.

"Baksos tahap ketiga dan keempat insyaAllah akan diselenggarakan menjelang ramadan dan lebaran," tuturnya.

Hotel Sahid Surabaya 2222 Best Wedding Dates

Selain pembagian sembako, Perempuan Partai Golkar Jatim juga menggelar video conference bersama aktivis Perempuan Golkar tingkat kabupaten dan kota se Jawa Timur.

Ketua Baksos tahap dua Redatini menerangkan, dampak perekonomian atas pandemi Covid-19 yang sudah berlangsung selama satu bulan ini mulai dirasakan masyarakat terutama kalangan pekerja harian. Sebab pendapatan mereka menjadi semakin tidak menentu.

Perempuan Partai Golkar berinisiatif untuk menyalurkan sembako dengan harapan meringankan mereka. Minimal ada persiapan menjelang datangnya bulan ramadan.

"Kartini akan selalu hadir dalam setiap konteks dan keadaan. Bantuan sembako yang disalurkan ini diharapkan dapat membantu masyarakat agar menjadi tenang menjelang ramadan," ujar Redatini.

"Semoga ini mengurangi beban mereka," tutup perempuan yang juga menjabat sebagai Sekretaris Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG) Jatim ini.

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/new-resto-pelabuhan-portrait.gif