jatimnow alexametrics

Wabah Virus Corona

Unik! Polwan Bagikan Sembako Kenakan Busana Majapahit di Hari Kartini

Editor : Sandhi Nurhartanto Reporter : Achmad Supriyadi
Polwan Polres Mojokerto mengenakan busana ala prajurit Kerajaan Majapahit
Polwan Polres Mojokerto mengenakan busana ala prajurit Kerajaan Majapahit

jatimnow.com - Sebanyak 1020 paket sembako dibagikan Polres Mojokerto kepada warga terdampak Virus Corona (Covid-19).

Uniknya, para polisi wanita (polwan) mengenakan busana ala prajurit Kerajaan Majapahit saat pembagian sembako itu.

Kapolres Mojokerto, AKBP Feby Hutagalung mengatakan dalam pembagian paket sembako itu dilakukan bersama polwan bertepatan dalam peringatan Hari Kartini.

"Hari Kartini, dimana mengandung makna bahwa perempuan mempunyai kesetaraan dengan laki-laki dan memiliki kontribusi yang luar biasa khususnya di institusi kepolisian dan hari ini kami pakaikan busana Srikandi Majapahit yaitu pengawal kerajaan Majapahit di jaman dahulu kala," katanya, Selasa (21/4/2020).

Menurutnya, paket sembako itu dibagikan kepada warga terdampak seperti penjual yang ada di sekolah, karyawan terkena PHK, kaum dhuafa dan warga miskin.

Sumber pembagian paket sembako dari CSR perusahaan dan sumbangan sukarela dari semua anggota Polres Mojokerto yang terkumpul senilai Rp 21 juta.

Hotel Sahid Surabaya 2222 Best Wedding Dates

"Kami mendistribusikan ini agar warga yang terdampak seperti pekerja yang kena PHK, yang berjualan di sekolah berhenti karena sekolah libur, kaum dhuafa, takmir masjid dapat terbantu," ujar dia.

"Kami harapkan ini akan terus berlanjut dan menjadi inspirasi dari instansi dan masyarakat yang berlebihan untuk mengajak sama-sama peduli dan bersedekah yakin akan menolak bala," imbuh mantan Kapolres Lamongan ini.

Saat pembagian paket sembako, Kapolres dan Srikandi Majapahit menemukan seorang pria hidup digubuk hidup sendirian dengan kondisi sedang sakit.

"Seperti ini membuat kami bisa membuat lebih bersyukur," pungkasnya.

 

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/player-manggis-potrait.jpg