jatimnow alexametrics

Wabah Virus Corona

Antisipasi Klaster Temboro, Pelacakan Ulang Dilakukan di Ponorogo

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Mita Kusuma
Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni
Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni

jatimnow.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ponorogo kembali melakukan tracing atau pelacakan setelah munculnya sebutan Klaster Temboro atau Pondok Pesantren (Ponpes) Al Fatah Temboro, Magetan.

"Kami melakukan pelacakan, siapa tahu memang ada santri dari Ponorogo yang sudah pulang dari Temboro," kata Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni di Gedung DPRD Kabupaten Ponorogo, Senin (20/4/2020).

Bupati Ipong menambahkan, dari pelacakan hari ini, belum ditemukan warga atau santri yang datang dari Ponpes Temboro. Meski begitu, dia sudah meminta seluruh kepala desa (kades) di Ponorogo terus melakukan pelacakan dan pemantauan.

"Bila terlacak ada yang datang dari Ponpes Temboro, tentu akan kami lakukan tahapan selanjutnya sesuai protokol pencegahan penyebaran Covid-19," tambahnya.

Tahapan itu akan dimulai dari pengecekan suhu tubuh dengan thermo gun, rapid test hingga isolasi di ruang observasi yang sudah disediakan di hampir setiap desa.

Sebelumnya, Pemkab Magetan juga tengah melakukan pelacakan ulang setelah Kementerian Kesehatan Malaysia mengumumkan klaster baru Virus Corona (Covid-19) yaitu Klaster Temboro. Sebab, 43 santri asal Malaysia yang pulang dari Ponpes Temboro Magetan terkonfirmasi positif Covid-19.

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/gempur-rokok-ilegal-portrait-1.jpg

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE