jatimnow alexametrics

Seorang PDP Corona di Banyuwangi Meninggal Didiagnosa Gagal Ginjal

Editor : Sandhi Nurhartanto Reporter : Hafiluddin Ahmad
Proses pemulasaran jenazah PDP di Banyuwangi
Proses pemulasaran jenazah PDP di Banyuwangi

jatimnow.com - Seorang pasien dalam pengawasan (PDP) virus corona (Covid-19) di Banyuwangi meninggal dunia. Dari hasil diagnosa, PDP berjenis kelamin laki-laki berusia 25 tahun itu di diagnosa mengalami gagal ginjal.

Jubir Penanganan Covid-19 Banyuwangi, dr Widji Lestariono mengatakan PDP itu berasal dari Kelurahan Singonegaran, Kecamatan Banyuwangi dan meninggal pada Minggu (19/4/2020) sekitar pukul 20.00 Wib.

Hotel Sahid Surabaya 2222 Best Wedding Dates

Ia menjelaskan, pasienĀ ditetapkan sebagai PDP pada 18 April setelah sebelumnya memiliki riwayat perjalanan dari Jember pada 4 April lalu.

"Saat dirujuk ke RS Blambangan, pasien meninggal tersebut mengalami gejala panas tinggi 39,9 derajat celsius, batuk, sesak nafas. Diagnosanya, kemungkinan meninggal karena gagal ginjal," kata dr Rio, Senin (20/4/2020).

Pasien itu juga telah dilakukan rapid test dan hasilnya non-reaktif (negatif). Selain itu, pasien juga telah dilakukan test swab. Namun, untuk hasilnya masih belum keluar.

Proses pemakaman terhadap jenazah PDP juga telah dilakukan sesuai prosedur pemulasaran jenazah Covid-19.

"Jenazah dimakamkan dengan prosedur pemulasaran jenazah sesuai SOP Covid-19," tandasnya.

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/new-resto-pelabuhan-portrait.gif