jatimnow alexametrics

Wabah Virus Corona

Surabaya, Sidoarjo dan Gresik Sepakat Ajukan PSBB

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Jajeli Rois
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa dan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini dalam rapat rencana pengajuan PSBB di Gedung Negara Grahadi
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa dan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini dalam rapat rencana pengajuan PSBB di Gedung Negara Grahadi

jatimnow.com - Kota Surabaya, Kabupaten Sidoarjo dan Gresik akhirnya sepakat mengajukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) ke Menteri Kesehatan (Menkes) RI.

"Bersama-sama kami mengambil kesepakatan bahwa hari ini sudah saatnya di Kota Surabaya, di sebagian di Kabupaten Gresik dan di sebagian Kabupaten Sidoarjo sudah saatnya diberlakukan PSBB," kata Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Minggu (19/4/2020).

Selian forum komunikasi pimpinan daerah (forkompimda) Jatim, rapat pembahasan rencana pengajuan PSBB di Gedung Negara Grahadi itu juga diikuti forkompimda Surabaya, Gresik dan Sidoarjo.

Hotel Sahid Surabaya 2222 Best Wedding Dates

Baca juga:  

"Masing-masing ditambah dari Polda (Jatim), Kodam (V Brawijaya) juga dari DPRD akan membahas secara detail dari draf peraturan gubernur yang sedang kami siapkan. Nanti ditindaklanjuti peraturan walikota dan bupati," tambah Gubernur Khofifah.

"Ini akan menjadi satu kesatuan dari kesepakatan kita untuk menyiapkan Surabaya, Sidoarjo dan Gresik masuk pada PSBB. Tentu ini akan kami teruskan melalui surat resmi kepada Menteri Kesehatan," jelasnya.

Gubernur kembali menegaskan bahwa pihaknya akan menyiapkan peraturan gubernur (pergub).

"Kita siapkan pergub, peraturan walikota dan peraturan bupati yang areanya kita sepakati masuk pada area PSBB," sambung Gubernur Khofifah.

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/new-resto-pelabuhan-portrait.gif