jatimnow alexametrics

Pasien Positif Corona asal Jakarta di Pasuruan Dinyatakan Sembuh

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Moch Rois
Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pasuruan
Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pasuruan

jatimnow.com - Seorang pasien positif Virus Corona (Covid-19) di Kabupaten Pasuruan dinyatakan sembuh. Pasien perempuan berusia 32 tahun itu merupakan warga Ciracas, Jakarta Timur yang tinggal di Kecamatan Rembang, Kabupaten Pasuruan.

"Hasil swab kedua keluar Sabtu malam, tepatnya beberapa jam setelah jumpa pers sore hari kemarin. Dan alhamdulillah hasil swab kedua itu dinyatakan negatif sehingga pasien itu boleh pulang," jelas Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Anang Saiful Wijaya, Minggu (19/4/2020).

Meski diperbolehkan pulang, pasien itu harus melakukan isolasi mandiri selama 14 hari. Dengan itu, Anang meminta kepada warga Kecamatan Rembang untuk memberikan semangat kepada pasien tersebut.

"Stigma masyarakat harus bisa memahami bahwa tenggang rasa dan saling peduli sangat dibutuhkan saat ini. Untuk warga yang mungkin tahu bahwa ada tetangganya yang berstatus ODP, PDP maupun salah satu keluarga tetangga yang berstatus positif, mari kita bantu mereka. Jangan dikucilkan, tapi dibantu," pinta Anang.

Hotel Sahid Surabaya 2222 Best Wedding Dates

Diketahui, perempuan asal Jakarta ini awalnya berstatus pasien dalam pengawasan (PDP) yang sempat memaksa dari rumah sakit saat hasil rapid tes-nya negatif dan menganggap kondisinya sehat, pada 4 April 2020.

Namun setelah hasil tes swab keluar dan dinyatakan positif Corona pada 12 April 2020, pasien itu sempat hilang tetapi akhirnya ditemukan dan kembali dievakuasi ke rumah sakit.

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/new-resto-pelabuhan-portrait.gif