Wabah Virus Corona

Menjajal Cuci Tangan di Pasar Pabean Surabaya, Ini Faktanya

jatimnow.com - Aktivitas di pasar tradisional Pabean Surabaya masih menggeliat di tengah wabah Virus Corona (Covid-19). Sayangnya, tempat cuci tangan atau wastafel portable yang disediakan di depan pasar itu kurang layak.

Pantauan jatimnow.com, Minggu (19/4/2020) pagi, tempat cuci tangan yang terpasang di depan pintu masuk Pasar Pabean memang tampak oke disertai petunjuk tata cara mencuci tangan.

Saat jatimnow.com mencoba mencuci tangan, air pada kran yang awalnya keluar dengan kondisi normal, beberapa detik kemudian semakin berkurang hingga akhirnya mengecil. Ketika memencet tempat sabun, ternyata kosong.

Pasar Pabean SurabayaPasar Pabean Surabaya

Setelah mencoba tempat cuci tangan, jatimnow.com masuk ke gerbang pasar melintasi tempat parkir motor. Di sini, tidak didapati petugas pasar yang mengecek suhu tubuh para pengunjung, pembeli, pekerja angkut maupun pedagang.

Saat menyusuri lorong pasar, pedagang bawang merah, bawang putih, rempah-rempah, mereka terlihat ada yang mengenakan masker, ada pula belum mengenakan.

Usai belanja beberapa jenis bumbu, jatimnow.com mencoba mendatangi kembali tempat cuci tangan. Ternyata kondisinya masih sama. Tempat sabun masih kosong. Sedangkan air pada kran juga volume terus mengecil.

Loading...

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top