jatimnow alexametrics

Pabrik Makanan Ringan di Ponorogo Terbakar, Kerugian Capai Rp 3 Miliar

Editor : Sandhi Nurhartanto Reporter : Mita Kusuma
Kebakaran pabrik makanan ringan di Ponorogo
Kebakaran pabrik makanan ringan di Ponorogo

jatimnow.com - Sebuah pabrik berikut gudang makanan ringan yang berada di Jalan Sadewo, Desa Tajug, Kecamatan Siman, Kabupaten Ponorogo terbakar, Sabtu (18/4/2020).

Pemilik yang bernama Joko Nur Cahyo mengatakan bahwa asap pertama kali diketahui muncul pukul 14.14 Wib. Saat asap muncul, semua karyawan langsung mencari penyebabnya.

"Tetapi tidak kunjung ketemu dan api semakin membesar. Asap juga begitu semakin banyak, saya suruh keluar saja," katanya.

Ke 21 karyawan yang saat itu memproduksi jajanan tradisional untuk dijual pada lebaran mendatang selamat.

"Kami produsen jajanan untuk lebaran juga distributor. Makanya banyak karyawan dan untung tidak ada korban jiwa," ujarnya.

Ia menyebut, kebakaran itu mengakibatkan pihaknya mengalami kerugian hingga Rp 3 Miliar.

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/gempur-rokok-ilegal-portrait-1.jpg

"Ya kalah dihitung kerugian mencapai Rp 3 Miliar. Mulai jajan yang siap kami distribusikan sampai jajan yang kami produksi," ujarnya

Kapolres Ponorogo, AKBP Arief Fitrianto mengatakan dari keterangan saksi ada perbaikan pembuatan estalase gudang dengan menggunakan alat las listrik. Sekitar pukul 13.45 Wib, muncul percikan bunga api pada saat proses pengelasan.

"Percikan itu jatuh di tumpukan plastik kemasan makanan ringan. Nah terjadi kepulan asap," katanya.

"Sementara dugaannya api berasal dari gudang belakang yang berisi makanan ringan yang dikemas dengan plastik atau bahan yang mudah terbakar," tambahnya sambil menyebut api dapat dipadamkan pada pukul 17.00 Wib.

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/new-resto-pelabuhan-portrait.gif