jatimnow alexametrics

Wabah Virus Corona

Risma Sempat Inginkan Penumpang Mandi di Bandara, Kamar Mandinya?

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Farizal Tito Zain Ahmad
Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini atau Risma
Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini atau Risma

jatimnow.com - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini mengeluarkan surat meminta bantuan kepada Otoritas Bandara Internasional Juanda di Sidoarjo untuk mengarahkan penumpang mandi dan ganti baju sebelum keluar dari bandara.

Surat yang diteken Wali Kota Risma pada 7 April 2020 itu ditujukan kepada Kepala Kantor Otoritas Bandara Wilayah III dan Direktur Utama Angkasa Pura Bandara Internasional Juanda.

"Dalam rangka upaya pencegahan penyebaran pandemi coronavirus disease 19 (covid-19) di Kota Surabaya, bersama ini diminta bantuan Saudara untuk mengarahkan penumpang yang turun dari pesawat terbang untuk membersihkan diri dengan mandi dan berganti baju sebelum keluar dari area Bandara Internasional Juanda," isi surat tersebut seperti dilihat jatimnow.com, Jumat (17/4/2020).

Surat Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini untuk Otoritas Bandara Internasional Juanda di Sidoarjo yang beredarSurat Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini untuk Otoritas Bandara Internasional Juanda di Sidoarjo yang beredar

Kabag Humas Pemkot Surabaya Febriadhitya Prajatara membenarkan surat yang ditandatangani Wali Kota Risma tersebut. Menurutnya, surat itu hanya bersifat koordinasi dan permintaan bantuan untuk memfilter setiap penumpang yang tiba di Bandara Juanda.

"Benar itu surat dari Bu Wali," jawab Febri saat dikonfirmasi jatimnow.com, Jumat (17/4/2020).

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/gempur-rokok-ilegal-portrait-1.jpg

Lantas apakah Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya akan memberikan fasilitas kamar mandi portabel tambahan di Bandara Juanda? Febri menyebut itu bukan kewenangan pemkot.

"Itu bukan kewenangan pemkot, karena bandara kan otoritas. Intinya, surat itu hanya untuk berkoordinasi untuk bersama-sama mencegah penyebaran Covid-19 yang mungkin saja terbawa para penumpang pesawat yang turun di Juanda," paparnya.

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/new-resto-pelabuhan-portrait.gif