jatimnow alexametrics

Diduga Menista Agama, Seorang Pemuda di Surabaya Diamankan Polisi

Editor : Sandhi Nurhartanto Reporter : Farizal Tito
Capture video penista agama yang telah diamankan Unit Resmob Polrestabes Surabaya
Capture video penista agama yang telah diamankan Unit Resmob Polrestabes Surabaya

jatimnow.com - Unit Resmob Polrestabes Surabaya mengamankan seorang pemuda yang menggungah konten video yang diduga mengandung penistaan agama, Kamis (16/4/2020).

Dalam video yang diunggah oleh pemuda berinisial B itu, terlihat dirinya sedang meminum segelas anggur merah dan menyanyikan sebait lagu yang menyebut kata nabi pernah minum anggur merah.

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/hotel-sahid-surabaya-2222-best-wedding-dates.jpg

"Romantisnya cintamu dengan nabi dengan baginda kau pernah minum anggur merah," ujar pemuda B seraya menyanyikan sebait lagu tersebut disambut dengan tawanya.

Selain itu dari pantauan jatimnow.com dalam unggahan vidoe berdurasi 12 detik itu juga dituliskan kata-kata 'semoga kita adalah canda yang menjadi candu dan singgah menjadi sungguh Abidin (anggur dan bir dingin) selalu di hati'.

"Benar tadi kita jemput (amankan) dari rumahnya bersama anggota Polsek Mulyorejo," jelas Kanit Resmob Polrestabes Surabaya, Iptu Arief Rizky Wicaksana.

Ia menyebut seorang pemuda itu diamankan dalam kasus dugaan penistaan. Namun, pihaknya masih belum memberikan keterangan lebih lanjut terkait nama lengkap terduga tersebut.

"Masih kita dalami, nanti lengkapnya menyusul ya. Dugaan sementara penistaan," sebut Arief.

Informasi yang dihimpun pemuda yang diamankan itu telah menyebar video melalui story Instagram miliknya pada Selasa (14/4/2020).

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/new-resto-pelabuhan-portrait.gif