jatimnow alexametrics

CitraLand Driyorejo Gelar Lomba Foto 'Rumah Contoh', Ini Reaksi Polisi

Editor : Sandhi Nurhartanto Reporter : Sahlul Fahmi Zain Ahmad
Capture Instagram lomba foto 'Rumah Contoh CitraLand Driyorejo' BSD
Capture Instagram lomba foto 'Rumah Contoh CitraLand Driyorejo' BSD

jatimnow.com - Lomba foto yang digelar CitraLand Driyorejo CBD Gresik bertema '1st Anniversary Instagram Photo Contest'.

Lomba yang digelar di tengah seruan #dirumahaja akibat pandemi Virus Corona (Covid-19) diimbau untuk ditunda.

Baca juga: 

Itu disampaikan oleh Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andik, Kamis (16/4/2020).

"Melihat perkembangan situasi pandemi Covid-19 seperti sekarang ini, diimbau kepada panitia pelaksana untuk menunda kegiatan tersebut," kata Kombes Pol Trunoyudo.

"Walau kegiatan pendaftaran dan semua ketentuan menggunakan jaringan internet, silahkan juga mengacu pada prinsip physical distancing dan mengimbau melakukan penundaan sampai wabah Covid-19 selesai," tambahnya.

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/gempur-rokok-ilegal-portrait-1.jpg

Sementara itu, Kapolsek Driyorejo, AKP Wavek Arifin mengatakan pihaknya akan melakukan pemantauan dalam pelaksanaan lomba itu.

Pasalnya salah satu persyaratan wajib dalam lomba tersebut adalah peserta wajib datang ke CitraLand Driyorejo CBD  untuk memotret rumah contoh dan peserta diminta mengupload hingga Sabtu 25 April 2020 pukul 23.59 Wib.

"Sudah saya tanyakan ke panitia. Katanya kegiatan lomba foto tersebut tidak ada kegiatan orang bergerombol. Yang ada hanya orang yang lihat rumah, itu pun bagi yang berminat," kata AKP Wavek.

"Meski infonya tidak ada gerombolan orang namun kami tetap melakukan pemantauan. Kalau nanti pada prakteknya memang ada gerombolan, maka kami pasti akan mengingatkan karena hal tersebut tidak boleh," tegas Wavek menambahkan.

Perlu diketahui sebagai upaya pencegahan penularan virus Corona juga menyebabkan sejumlah pelaksanaan event lokal, nasional maupun internasional tidak sedikit yang menunda kegiatannya.

Kalaupun masih ada lomba foto, itu digelar secara online dan temanya tentang kreativitas di dalam rumah. Penyelenggara tidak menyarankan fotografer atau calon peserta untuk hunting ke luar rumah.

Sebelumnya, Marketing Promotion CitraLand Driyorejo CBD, Nadya Clarissa saat dihubungi mengakui jika lomba foto tersebut digelar di tengah pandemi Corona. Namun ia menegaskan bahwa protokol kesehatan tetap diperlakukan.

"Benar, (protokol kesehatan) dijalankan prosedur yang ada. Tidak bergerumbul, pakai masker dan menjaga kebersihan," kata Nadya Clarissa.

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE