jatimnow alexametrics

Orang Tanpa Gejala Jadi Positif Corona di Surabaya Meningkat

Editor : Sandhi Nurhartanto Reporter : Jajeli Rois
Jumpa pers Covid-19 di Gedung Negara Grahadi Surabaya
Jumpa pers Covid-19 di Gedung Negara Grahadi Surabaya

jatimnow.com - Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa menyampaikan ada peningkatan signifikan dari Orang Tanpa Gejala (OTG) menjadi positif virus Corona (Covid-19) di Kota Surabaya.

Dalam kurun waktu selama dua hari terakhir, setiap harinya ada 9 orang yang tanpa gejala atau OTG setelah dilakukan tes swab hasilnya positif Corona.

"Dua hari lalu ada kenaikan 30 orang positif Covid-19. Dari 30 itu, yang dari PDP (Pasien Dalam Pengawasan) sebanyak 21 orang dan 9 orang dari OTG," kata Gubernur Khofifah saat jumpa pers bersama Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan, Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Wisnoe Prasetja Boediana di Gedung Negara Grahadi, Jalan Gubernur Suryo, Surabaya, Rabu (15/4/2020).

"Kemarin ada kenaikan 20 orang terkonfirmasi positif. Dari 20 orang yang berasal dari PDP 11 orang dan 9 orang dari OTG," tambahnya.

Gubernur Khofifah mengatakan, mungkin daya tubuh OTG sehingga tidak terlihat tanda-tanda klinis. Setelah dilakukan tes swab secara mandiri, hasilnya adalah positif.

"Orang langsung positif di Surabaya cukup signifikan. Dengan kondisi tersebut kita harus waspada. Tinggal di rumah untuk paling aman, kalau keluar rumah yang penting saja dan kalau sudah selesai langsung pulang ke rumah. Jaga jarak aman. Ini bagian dari upaya penjagaan diri kita masing-masing," jelasnya.

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/gempur-rokok-ilegal-portrait-1.jpg

 

 

 

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/new-resto-pelabuhan-portrait.gif